5 Startup Ini Ingin Bangun Jakarta, Ini Kata Sandiaga Uno

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, March 9, 2018 | 1:46 PM

PT Kontak Perkasa Futures - Lima dari 12 belas startup binaan Plug and Play Indonesia bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Kelima startup tersebut adalah Duithape, Gandeng Tangan, Gringgo, Periksa.Id, dan Weston.

Pertemuan ini bertujuan menggali kolaborasi antara startup binaan Plug and Play dengan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga Uno mengatakan nama Plug and Play tidak asing bagi dia.

Menurut dia, Jakarta menganut sistem City 4.0 yang mengedepankan kolaborasi dan inovasi. "Kita akan lihat kemungkinannya untuk dikolaborasikan dengan Smart City atau OKE OCE," kata Sandiaga dalam pertemuan yang digelar di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Maret 2018 itu, sepert dalam siaran pers yang diterima Tempo.

Kelima startup ini memiliki background yang berbeda, mulai dari Duithape dan Gandeng Tangan yang bergerak di bidang Financial Technology (fintech), Gringgo yang menyediakan aplikasi untuk pengelolaan sampah, Periksa.Id di bidang teknologi kesehatan, dan Weston di bidang renewable energy.


Baca Juga:
Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018
Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas
Bisnis Investasi Masih Menarik Tahun 2018


"Saat proses seleksi masuk ke program GK-Plug and Play, bukan hanya business model saja yang kami nilai, tapi juga karakter dan background dari founder startup tersebut hingga cerita di balik terbentuknya startup itu sendiri," kata Wesley Harjono, President Director Plug and Play Indonesia.

Dalam pertemuan ini, Sandiaga Uno pun langsung menunjuk beberapa person in charge untuk menindaklanjuti kerjasama dengan kelima startup ini. Dia juga menjanjikan akan mempertemukan langsung startup-startup tersebut dengan pihak-pihak terkait.

"Gandeng Tangan dan Duit Hape, misalnya, akan kami pertemukan dengan OKE OCE. Gringgo juga memiliki potensi kerjasama yang besar dengan Smart City. Periksa ID akan kita perkenalkan ke Depkes untuk melihat potensinya lebih jauh. Weston juga bisa kita undang ke Pulau Seribu untuk memberikan solusi di bidang listrik," tutur Sandiaga Uno. - PT Kontak Perkasa Futures

sumber: tempo.co
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 1:46 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger