Powered by Blogger.
Latest Post

Manfaat Jogging Secara Rutin

Written By PT Kontak perkasa Futures Yogyakarta on Friday, December 2, 2016 | 4:54 PM


PT KONTAK PERKASA YOGYAKARTA - Seperti yang pernah dikatakan oleh orang - orang Yunani kuno, "Jika anda ingin kuat, berlarilah.

Jika anda ingin cantik, berlarilah. Jika anda ingin pintar, berlarilah." Sepertinya pepatah tua ini benar adanya. Jogging atau lari secara rutin akan memberikan manfaat baik bagi tubuh anda.

Berlari memang tidak akan menghilangkan segala masalah dalam kehidupan anda, namun tubuh yang sehat akan membuat anda lebih bahagia, bukan?

Ada baiknya berkonsultasi dengan seorang dokter jika anda berencana untuk mengikuti maraton, namun jika anda hanya ingin memasukkan lari ke dalam rutinitas anda sehari - hari, anda pasti akan merasakan perubahan yang positif pada tubuh anda.

Lari adalah cara cepat, mudah, dan tentu saja gratis untuk tubuh yang lebih sehat. Selain sepasang sepatu, lari tidak butuh peralatan khusus atau kartu anggota gym. Berikut manfaat lari secara rutin bagi anda :

1. Lari secara rutin akan menguatkan jantung, menambah jumlah kapiler serta sel - sel darah merah dalam tubuh. Jantung sebagai bagian dari otot tubuh pun akan semakin kuat.

2. Kapasitas otot untuk menyerap oksigen juga akan meningkat. Sebuah jantung yang terlatih dengan rutinitas lari akan memompa jumlah darah yang lebih besar per siklus. Saat aliran darah meningkat, konsumsi oksigen juga akan meningkat. Semua jaringan dan organ dalam tubuh anda akan menerima lebih banyak darah yang kayak akan oksigen dan nutrisi.

3. Lari akan membantu menyingkirkan stres. Tubuh telah menerima banyak "sampah" dari ketegangan saraf dan kelelahan dalam 1 hari. Untuk mengeluarkannya dari tubuh, anda harus berkeringat. Disinilah pentingnya berlari bagi tubuh anda.

4. Ketika anda berolahraga, tubuh anda melepaskan hormon khusus yang disebut endoerfin atau "hormon kebahagiaan". Saat kandungan endorfin dalam darah meningkat, anda akan mengalami sedikit perasaan euforia dan perasaan depresi pun menghilang.

5. Aktivitas otak akan meningkat juga. Saat anda sedang berlari, otak akan menghasilkan solusi kreatif untuk masalah - masalah yang sedang anda hadapi. Ini bisa terjadi karena adanya asupan oksigen yang membantu sistem saraf pusat, termasuk otak, berfungsi lebih aktif.

6. Dengan berlari secara rutin, daya tahan tubuh akan meningkat karena sel - sel darah merah dan hemoglobin yang bertambah dalam tubuh. Lari juga akan menurunkan kolesterol darah, mengurangi rasa lapar dan memperbaiki metabolisme anda. Hal ini akan berpengaruh pada berat badan yang tentu saja akan berkurang.

7. Waktu berlari tidak terlalu penting. Di pagi hari, level hormon anda sedang lebih tinggi dari biasanya dan lari akan menyingkirkan rasa stres dan penat dari tubuh sehingga terasa kembali normal. Berlari setelah pulang dari kantor juga akan membuat anda lebih relaks, mengembalikan energi, mengurangi rasa lapar, dan membuat tidur lebih nyenyak.

8. Sebuah penelitian menemukan bahwa berlari secara rutin akan meningkatkan regenerasi sel - sel dalam hati.

9. Membiasakan diri berlari dengan rutin akan memberikan efek positif tulang dan sendi - sendi dalam tubuh. Hal ini juga baik bagi orang yang berusia lanjut karena mencegah penyakit sendi degeneratif atau ostearthritis - PT KONTAK PERKASA

Sumber : lifestyle.liputan6
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 4:54 PM

Rasa Bahagia Setelah Olahraga Mirip Efek Narkoba

Written By PT Kontak perkasa Futures Yogyakarta on Thursday, December 1, 2016 | 1:34 PM


KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA - Mencegah terjadinya masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, jantung, dan hipertensi hanya bisa dengan rutin olahraga.

Buat perempuan yang ingin langsing, diet saja tidak cukup tanpa diimbangi dengan olahraga yang dilakukan teratur, tepat, dan tidak berlebihan.

Olahraga secara rutin penting dalam upaya menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit kronis. Olahraga mampu meningkatkan fungsi seluruh sel dalam tubuh, yang dimanifestasikan dengan berbagai aspek fungsi organ tubuh yang membaik.

"Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah maupun limfatik, menyusutkan lemak adipose di rongga perut, meningkatkan kardioresprasi yang berdampak langsung pada kebugaran, memperbaiki profil lipid, meningkatkan sensitifitas insulin, dan sebagainya," Info Dr Grace Tumbaleka.

Bahkan, olahraga baik untuk kesehatan otak karena dapat meningkatkan fungsi sel saraf, menurunkan tingkat kecemasan, dan depresi.

"Olahraga dapat berfungsi sebagai psychoactive drugs, salah satunya akan meningkatkan hormon beta endorphin, yang merupakan hormon yang dapat meningkatkan rasa bahagia, dan di satu sisi meredam hormon - hormon pemicu stres," ujar Grace menekankan - KONTAK PERKASA FUTURES 

Sumber : health.liputan6
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 1:34 PM

Cara Atasi Rasa Sakit Setelah Olahraga

Written By PT Kontak perkasa Futures Yogyakarta on Wednesday, November 30, 2016 | 3:48 PM


PT KONTAK PERKASA YOGYAKARTA - Sakit pada bagian tubuh tertentu mutlak dialami penggila olahraga. Sejumlah pelaku percaya rasa sakit itu membawa kebaikan di tubuh mereka sendiri karena itu tanda telah melakukan setiap gerakan dengan benar.

Namun, jangan sampai rasa sakit diabaikan begitu saja, apalagi jika sudah mengganggu kegiatan sehari - hari. Berikut empat cara mengatasi rasa sakit atau nyeri otot setelah latihan :

Pendinginan

Setelah latihan ada baiknya melakukan pendinginan dengan cara peregangan. Tidak hanya membantu anda lebih santai tapi juga membuat otot anda bersantai.

Kompres es

Pada kasus nyeri otot yang tidak diikuti dengan adanya pembengkakan, cukup mengistirahatkan badan selama beberapa hari dapat membantu mencegah cedera lebih lanjut.

Anda pun dapat mencoba kompres es pada 72 jam pertama setelah beraktivitas. Cara ini akan menenangkan rasa sakit di tubuh anda.

Pijat

Pijat dapat mengendurkan saraf - saraf yang stres dan meremajakan tubuh anda. Pijat setelah latihan telah terbukti dapat meningkatkan aliran darah ke otot dan mempercepat pembuahan bahan kimia inflamasi yang menghasilkan rasa sakit.

Kopi

Minum kopi sebelum latihan dapat mengurangi nyeri otot dan lelah berlebihan setelah olahraga. Kopi juga meningkatkan energi yang membuat anda siap untuk olahraga - PT KONTAK PERKASA

Sumber : health.liputan6
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:48 PM

Potret Sederhana Keluarga Terkaya di Dunia

Written By PT Kontak perkasa Futures Yogyakarta on Tuesday, November 29, 2016 | 8:48 AM

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA - Bertepatan dengan perayaan hari raya Thanksgiving, Melinda Gates memamerkan foto keluarganya di Facebook. Istri orang terkaya di dunia itu, Bill Gates, mengucapkan selamat Thanksgiving bersama tiga anak mereka.

Bisa disebut inilah keluarga terkaya di dunia saat ini, di mana Bill Gates harta terakhirnya diestimasi USD 81,7 miliar. Tapi penampilan mereka dalam foto tersebut sangat bersahaja, tidak ada keistimewaan apa - apa.

Mereka mengenakan pakaian hangat yang biasa saja. Memang dari dulu, keluarga ini terkenal tidak suka neko - neko dalam hal penampilan dan nyaris tidak pernah bikin kehebohan atau skandal.

Komentar di Facebook pun menyuarakan kekaguman pada mereka. "Melihat keluarga anda dan mengetahui kalau kalian adalah salah satu yang paling kaya, tapi melihat kebersahajaan dalam potret ini adalah sesuatu yang menginspirasi," tulis sebuah komentar.

"Mudah bagi kalian untuk diam saja dan menikmati pendapatan yang besar, tapi kalian tidak begitu. Kalian bekerja keras mendapatkannya dan membantu juga mereka yang membutuhkan. Keluarga kalian sangat mengagumkan," tulis yang lain.

Bill dan Melinda menikah tahun 1994. Dalam foto ini ada tiga anak mereka, Jennifer yang lahir tahun 1996, Rory lahir tahun 1999 dan paling bungsu Phoebe lahir pada tahun 2002.

Bill dan Melinda baru saja mendapat penghargaan Presidential Medal of Freedom dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Penghargaan ini merupakan kehormatan bagi warga sipil atas kontribusi mereka terhadap negara. Pengalungan medali dilakukan langsung oleh Obama dalam sebuah acara khusus di Gedung Putih pekan ini.

Dalam pidatonya, Obama mengatakan Gates dan istrinya berhak menerima penghargaan tersebut dengan mempertimbangkan jasa dan pengabdian yang telah mereka lakukan, melalui kegiatan filantropi yang mereka lakukan - PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : inet.detik
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:48 AM

Manfaat Berkaca Mata Hitam Saat Jalan - Jalan

Written By PT Kontak perkasa Futures Yogyakarta on Monday, November 28, 2016 | 10:25 AM


PT KONTAK PERKASA FUTURES - Bila anda ingin berjalan - jalan ke luar rumah, pantai, atau tempat - tempat terbuka dengan sinar matahari yang terang, jangan lupa membawa kacamata hitam.

Bukan sekadar untuk bergaya, melainkan demi kesehatan mata. Kacamata gelap atau hitam sering dipandang bukan kebutuhan penting.

Bahkan banyak orang yang pergi berlibur tidak membawa kacamata yang bisa melindungi mata dari sengatan sinar matahari dan sinar ultraviolet.

Sebenarnya, intinya adalah mereka tidak sadar bahaya sinar matahari terhadap mata. Bagi sebagian besar orang, kacamata hitam hanya bagian dari mode atau penampilan, bukan sebagai alat pelindung.

Sebuah survei yang dilakukan Vision Express di Inggris menemukan fakta bahwa hanya sepertiga dari peserta yang mengecek kadar perlindungan di lensa.

Padahal, paparan sinar UV pada kulit sama bahayanya pada mata. Mata bahkan dianggap lebih rentan daripada kulit.

Sama seperti pada kulit, sinar UV bisa membakar sampai lapisan yang lebih dalam, termasuk pada mata. Menurut para pakar, mata bahkan sepuluh kali lebih mudah terbakar dibanding kulit.

Permukaan mata juga lebih sensitif terhadap sinar UV dibanding kulit sehingga lebih mudah rusak. Dalam jangka pendek, sinar UV bisa menyebabkan kornea dan konjungtiva (lapisan bening pada bagian putih mata) menjadi bengkak serta membuat pandangan menjadi kabur.

Dampak jangka panjangnya, termasuk di daerah subtropis, adalah fotokeratitis atau kornea terbakar. Mata akan terasa sakit dan gatal selama sekitar dua hari dan membuat pandangan kabur, bahkan hilang.

Efek seperti ini biasanya terjadi di dekat air akibat pantulan sinar matahari di permukaan air. Dampak sinar matahari pada mata juga bersifat kumulatif, makin lama makin menumpuk.

Jadi, ketika sel - sel mulai memperbaiki diri, kerusakan lain pelan - pelan terjadi. Efek jangka panjangnya adalah katarak seiring dengan bertambahnya usia - PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : gaya.tempo
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:25 AM

Punya Insomnia? Makananlah Makanan Ini

Written By PT Kontak perkasa Futures Yogyakarta on Friday, November 25, 2016 | 11:51 AM

PT KONTAK PERKASA FUTURES
PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA - Banyak orang yang sering kesulitan tidur di malam hari. Bila kita pernah mengalaminya, tak ada salahnya mencoba jenis makanan yang bisa membuat mengantuk.

Ada beberapa jenis makanan yang bila dikonsumsi kadangala membuat kita tidak bisa tidur semalaman atau insomnia. Tapi ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat mengantuk, yang disebabkan oleh hormon serotonin.

Untuk memproduksi hormon serotonin, dibutuhkan asam amino yang disebut dengan triptofan. Sebagai solusi untuk mengatasi insomnia dan mendapatkan tidur berkualitas, berikut ini beberapa jenis makanan yang bagus dikonsumsi sebelum tidur :

1. Oatmeal

Oatmeal bisa memicu produksi insulin yang dapat meningkatkan kadar gula darah, sehingga membuat sangat mengantuk.

Selain itu, karena berbahan dasar gandum yang kaya melatonin, makanan ini bisa menenangkan tubuh dan membuatnya cepat tertidur.

2. Kacang almond

Almond mengandung banyak magnesium dan triptofan. Keduanya membantu mengurangi fungsi saraf dan otot. Almond juga menstabilkan irama jantung sehingga membuat cepat mengantuk.

3. Madu

Madu penuh dengan glukosa yang dapat memberi tahu otak untuk menurunkan kinerja oreksin. Hanya satu sendok makan madu cukup untuk membuat kita tertidur dengan baik.

4. Roti gandum

Biji - bijian dapat meningkatkan kadar glukosa dalam darah anda. Namun, setelah kadar glukosa turun, tingkat energi juga bisa turun secara tiba - tiba dan kita mungkin mulai merasa lesu - PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : cantik.tempo
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 11:51 AM

Keterampilan Menata Rambut Yang Wajib Wanita Bisa

Written By PT Kontak perkasa Futures Yogyakarta on Wednesday, November 23, 2016 | 2:55 PM

PT KONTAK PERKASA YOGYAKARTA - Jika anda termasuk orang pemalas, mungkin anda terbiasa membiarkan rambut tergerai begitu saja atau sekedar dikuncir kuda.

Namun, setelah tren kecantikan semakin berkembang, rasanya anda harus menguasai beberapa keterampilan menata gaya rambut yang cukup sederhana untuk dipelajari. Model rambut apa saja ya?

Berikut ini adalah beberapa cara menata rambut yang dapat anda lakukan dengan mudah untuk mendapatkan tampilan rambut yang berbeda :

1. Rambut lembut dengan gelombang yang alami

Tampaknya anda juga tahu bahwa rambut bergelombang sedikit acak - acakan telah menjadi tren terbaru dalam beberapa waktu belakangan ini.

Bagaimana cara mendapatkannya? Mudah, anda bisa mulai dari bagian akar, lingkarkan rambut dalam bentuk S, tahan sebentar, kemudian lepaskan. Gunakan cara ini untuk mendapatkan gelombang alami di seluruh bagian rambut anda.

2. Rambut bervolume sempurna

Ini sulit dilakukan, karena terlalu bervolume, anda akan terlihat seperti singa, sedangkan terlalu datar, rambut akan terlihat lepek.

Salah satu trik terbaik untuk mendapatkan rambut bervolume, lakukan dari bagian paling atas, dengan alat pengering rambut, keringkan ke arah atas. Di bagian bawahnya, lakukan dengan arah sebaliknya, keringkan ke arah bawah.

3. Rambut lurus tidak lepek

Ini mungkin adalah tampilan rambut yang paling dasar, namun seorang wanita tetap harus menguasai keterampilan untuk membuat merapikannya dengan benar. Pertama, jangan gunakan pelurus rambut dalam keadaan rambut yang basah atau lembap.

Kedua, gunakan suhu maksimal 365 derajat Fahrenheit untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Ketiga, luruskan rambut dalam keadaan miring agar hasilnya rambut tidak terlalu flat.

4. Poni yang tidak membuat tampak terlalu muda

Poni rambut selalu dapat membuat seorang wanita tampak lebih muda daripada usia sebenarnya. Jika anda ingin membuat poni, usahakan rambut dalam keadaan 80% kering, gunakan sikat bulat, belah rambut menjadi dua bagian presisi, ambil bagian poni rambut secara vertikal, dan putar ke arah luar. Ulangi hal ini sampai rambut kering.

5. Rambut gelombang berantakan

Kusut dan berantakan, salah satu tampilan rambut yang menjadi favorit bagi banyak wanita. Untuk mendapatkan tampilan ini, anda bisa mulai untuk menggunakan alat pengeriting rambut dari bagian akar ke atas, tahan selama beberapa detik, dan lepaskan.

Lakukan pada seluruh bagian rambut dan berikan sentuhan hairspray untuk membuatnya tahan lama - PT KONTAK PERKASA

Sumber : lifestyle.liputan6
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:55 PM
 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger