5 Sarapan Sehat Para Seleb Berbadan Kekar: Telur, Sate, hingga Urine

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, February 26, 2019 | 9:14 AM


PT Kontak Perkasa - Ada banyak pilihan menu sarapan sehat. Demikian juga para influencer kebugaran juga pilihan menunya masing-masing, dari telur ayam hingga minum urine sendiri.

Tokoh seperti Maria Vania, Bobby Ida, Randy Pangalila, Salmafina Sunan, dan Vicky Burky adalah contoh influencer kebugaran yang memiliki menu makan spesial. Termasuk untuk sarapan.

Sejak rutin belorahraga, selebgram Salmafina Sunan mengaku tidak mengikuti program diet apapun. Hanya saja untuk sarapan dirinya memilih makan 4 butir telur sekaligus untuk tetap menjaga badannya tetap bertenaga hingga siang hari.

"Telor buat breakfast tuh aku sehari 4. Karena kan aku tiga kelas sehari, kalau enggak mati nanti," kelakar wanita yang akrab disapa Alma ini.

"Aku diapain aja kok telurnya. Kalau lagi mau di orek, di orek. Lagi mau dadar, ya dadar. Anything. Dan aku jg pake minyak kok nggak menghindari. Pakai olive oil," pungkasnya.

Pria blasteran Jerman dan Bali ini punya resep sarapan dengan oat, gandum, dan buah-buahan. Menurut Bobby sarapan yang demikian akan memberi energi ekstra dari karbohidrat kompleks dan juga memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral.

Dalam seminggu kadang Bobby juga memperbolehkan dirinya untuk mengonsumsi martabak atau nasi padang.

"Paling aku seminggu dua kali cheat nya. 2 atau 3 meals. Aku juga lidahnya orang Indonesia. Jadi masih makan nasi kuning, nasi padang, martabak," katanya.

Randy Pangalila punya prinsip clean eating dan mengaku sudah 7 tahun tidak makan nasi dan mie. Untuk konsumsi sehari-hari Randy memilih mengganti asupan karbohidratnya dari oats, roti gandum, dan kentang rebus.

"Gue nggak ambil makanan karbohidrat tinggi kayak nasi putih, mungkin kalau mau makan nasi, gue beras hitam atau beras merah. Gue nggak pernah makan makanan dari lokasi (syuting), gue selalu bawa sendiri dari rumah," kata Randy.

"Dari tahun 2010 nggak makan karbohidrat, which is nggak makan nasi. gue ganti dengan protein yang tinggi misalnya dada ayam atau sate 30 tusuk," ujarnya dalam kesempatan terpisah.

Presenter seksi Maria Vania juga menerapkan pola makan sehat dengan hanya mengonsumsi makanan yang disiapkan dengan cara direbus selama beberapa bulan terakhir. Hal ini ia lakukan untuk mengurangi kadar lemak di tubuh.

Untuk sarapan Maria mengaku salah satunya dengan roti gandum dan telur.

"Semua makanan rebusan. Sudah beberapa bulan terakhir, sekitar 3 bulan," kata Maria.

Aktris yang juga praktisi kebugaran Vicky Burky mengaku punya ritual minum urinenya sendiri setiap pagi. Hal ini ia lakukan tak lepas dari pilihannya menjadi seorang vegetarian.

"Saya memilih jadi vegetarian supaya makanannya lebih bersih dan bernutrisi. Rasa air pipis yang dihasilkan tidak anyep, beda dengan kalau kita makan sembarangan," kata Vicky.

Lewat terapi urine ini pula, Vicky makin memahami pengaruh pola makan terhadap kesehatan yang diamatinya lewat warna urine. Kuning pekat diartikannya sebagai asupan nutrisi yang kurang baik dan kurang cairan. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:14 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger