Janji Manis Ma'ruf dan Sandiaga Atasi Tekornya BPJS Kesehatan

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, March 18, 2019 | 4:09 PM


PT Kontak Perkasa - Dalam debat capres semalam, kedua cawapres memberikan pandangan terkait Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Mulai dari menyebut BPJS kesehatan adalah asuransi terbesar di dunia. Hingga cawapres yang menjanjikan dalam 200 hari masa kerja bisa menyelesaikan masalah yang saat ini dialami BPJS kesehatan.

Masalah tersebut mulai dari defisit hingga antrean yang terjadi jika berobat menggunakan jaminan sosial ini. 

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf mengklaim bahwa JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat) telah bermanfaat bagi masyarakat.

"Pemerintah melalui JKN-KIS telah melakukan langkah-langkah besar yang inovatif, melalui JKN-KIS ini kita telah melakukan upaya asuransi sosial yang besar bahkan mencapai 215 juta," ungkap Ma'ruf dalam debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Bahkan Ma'ruf menyebutkan bahwa BPJS, salah satu produk JKN-KIS merupakan asuransi terbesar di dunia.

"Peserta BPJS ini asuransi terbesar di dunia, 96,8 juta peserta itu memperoleh biaya iuran dari pemerintah. Dengan demikian pemerintah telah lakukan langkah besar," ungkap Ma'ruf.

Maruf menjelaskan pihaknya akan melakukan maksimalisasi program kesehatan dengan meningkatkan pusat-pusat kesehatan di Indonesia.

"Untuk terus maximize utility atau takzim memperbesar manfaat menambah manfaat, kami akan terus tingkatkan layanan dengan dirikan pusat-pusat kesehatan yang mudah dijangkau masyarakat, layanan lebih baik, penyediaan obat yang cukup," jelas Ma'ruf.

"Dengan demikian kita akan terus tingkatkan layanan ke depan sehingga layanan sempurna," tambahnya.

Perusahaan asuransi yang telah berdiri sejak 1977 telah beroperasi di 125 negara. Total pesertanya sudah mencapai 115 juta. Angka itu hampir setengah dari jumlah peserta JKN.

Menurut data yang dimiliki, jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang hingga (03/01/2019) tercatat sebanyak 215.860.046 jiwa.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan menyelesaikan masalah BPJS Kesehatan dalam 200 masa kerjanya jika terpilih nanti. Sandiaga mengatakan, akan menyelesaikan masalah tersebut akan melibatkan anak-anak terbaik bangsa.

Demikian disampaikan Sandiaga dalam dalam acara Debat Cawapres di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019).

"Prabowo-Sandi kami pastikan 200 hari pertama akar permasalahan BPJS dan JKN kita selesaikan," katanya.

Dia mengatakan, permasalahan tersebut akan selesai dengan dihitung oleh putra-putri terbaik bangsa.

"Kita pastikan defisit dengan perhitungan melibatkan dengan putra putri bangsa," ujarnya.

Dia juga bilang, antrean untuk berobat tidak boleh panjang. "Tenaga kesehatan harus dibayar tepat waktu, obat harus dibayar tepat waktu, tidak boleh ada antrean panjang," ujarnya. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 4:09 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger