Rekapitulasi KPU Sibolga: Jokowi 58,79%, Prabowo 41,21%

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, April 29, 2019 | 3:19 PM


PT Kontak Perkasa - KPU Kota Sibolga menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara pada Pemilu Serentak 2019. Hasilnya pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Rapat digelar di Aula Topas WI Sibolga, Kota Sibolga, Senin (29/4/2019). Rapat dipimpin Ketua KPU Khalid Walid. Khalid mengapresiasi para petugas yang terlibat dan kerja sama warga karena Pemilu Serentak di Kota Sibolga berjalan damai dan lancar.

Secara khusus, Khalid berterima kasih kepada aparat Polres Sibolga dan TNI. Selanjutnya dia berharap rapat pleno berjalan baik.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tata tertib rapat pleno terbuka yang dibacakan anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Salmon Tambunan.

Adapun perolehan suara pada Pilpres Kota Sibolga, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 29.796 suara (58,79%). Sementara pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi memperoleh suara 20.888 (41,21%).

Berikut rincian perolehan suara di Kota Sibolga:

Kecamatan Sibolga Utara:
Jokowi-Ma'ruf : 10.890
Prabowo-Sandi : 1.657

Kecamatan Sibolga kota
Jokowi-Ma'ruf : 4.904
Prabowo-Sandi : 4.112

Kecamatan Sibolga Sambas
Jokowi-Ma'ruf : 5.281 (5.221)
Prabowo-Sandi : 6.429

Kecamatan Sibolga Selatan
Jokowi-Ma'ruf : 8.721 (8.216)
Prabowo-Sandi : 8.690

Usai melakukan perhitungan suara Pilpres, KPU Kota Sibolga masih melalukan proses penghitungan suara untuk DPR RI, DPRD tingkat provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Dalam rapat pleno ini, turut hadir Bawaslu Kota Sibolga, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Harianja, Danlanal Kota Sibolga, dan mewakili Wali Kota Sibolga.

Jumlah suara dalam rapat pleno ini berbeda dengan yang ada di Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) yang diunggah di situs KPU. Jumlah suara Jokowi-Ma'ruf di rapat pleno lebih banyak 565 suara dibanding di Situng KPU atau sebanyak 29.231 suara.

Khalid mengatakan penghitungan suara yang dilakukan di rapat pleno terbuka bersifat final. Dia mengatakan informasi yang ada dalam Situng KPU bersifat sementara.

"Sudah (ketuk palu) kalau yang (penghitungan suara untuk) pilpres. Situng itu hanya informasi sementara. Ini (hasil tetapnya di) rapat plenonya," kata Khalid saat dikonfirmasi. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:19 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger