8 Tempat Ngabuburit di Bandung yang Instagenik

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, May 10, 2019 | 3:23 PM


PT Kontak Perkasa Futures - Kota Kembang punya suasana yang khas dan dekat dengan alam. Kamu yang berpuasa di Bandung, bisa datang ke 8 tempat instagenik ini untuk ngabuburit.

Bandung begitu identik dengan taman kota dan suasananya yang teduh. Ada banyak ruang terbuka dan taman yang bisa kamu ulik saat ngabuburit.

Dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (10/5/2019) berikut beberapa tempat ngabuburit seru nan instagenik untuk menyambut buka puasa.

1. Babakan Siliwangi

Kota Bandung punya banyak wisata hijau yang bisa jadi tempat ngabuburit. Berada di area Siliwangi, traveler bisa main ke Hutan Kota Babakan Siliwangi sambil jalan-jalan sore.

Hutan Kota Babakan Siliwangi dilengkapi dengan forest walk yang membentang di sepanjang hutan kota, sehingga akan memudahkan pengunjung dalam menjelajahi dan menikmati kesejukan hutan kota.

Di tengah forest walk terdapat area tempat duduk untuk pengunjung melepas lelah. Jika traveler beruntung, akan bertemu dengan tupai dan burung saat menjelajahi hutan kota ini.

2. Teras Cihampelas

Teras Cihampelas adalah ruang publik berupa jembatan pedestrian di atas udara atau skywalk. Teras Cihampelas memiliki panjang 450 meter dan lebar sekitar 9 meter. Ketinggian jembatan mencapai 4,6 meter dari permukaan jalan.

Jadi salah satu ruang publik yang ramai dengan pengunjung, Teras Cihampelas juga jadi spot favorit untuk ngabuburit.

3. Taman Dewi Sartika

Taman Dewi Sartika berada di ujung Balai Kota Bandung. Taman seluas 4.390 meter persegi ini memiliki areal taman bunga, taman bermain anak, kolam taman, taman hewan dan Patung Dewi Sartika.

Traveler bisa ngabuburit sambil melihat sejumlah satwa di taman hewan. Aneka burung, kelinci, ayam dan kalkun menjadi satwa yang dipelihara di sini.

Dari taman ini, traveler bisa melipir ke gembok cinta yang instagrammable. Kalau mau berbuka, kamu bisa melangkah ke area Bandung Indah Plaza (BIP). Ragam kuliner yang menggugah selera sudah menanti di sana.

4. Alun-alun Bandung

Berada di tengah Kota Bandung, Alun-alun Bandung juga jadi tempat ngabuburit yang selalu ramai. Rumput sintetis di depan Masjid Raya Bandung menjadi tempat nongkrong yang adem buat traveler.

Dari tempat ini, traveler bisa mencari makanan untuk berbuka di area Pasar Baru. Aneka makanan lezat yang menggoyang lidah bisa kamu nikmati sampai puas.

5. Jalan Asia Afrika

Dari Alun-alun Banudung, kamu bisa lanjut ke Jalan Asia-Afrika. Jalan Asia-Afrika menjadi kawasan lama yang selalu ramai jadi tempat nongkrong. Punya suasana khas Eropa, Jalan Asia-Afrika kerap jadi tempat ngabuburit saat bulan puasa tiba.

Traveler bisa puas berfoto dengan suasana bergaya art deco di sini. Menjelang waktu berbuka, akan ada banyak penjaja makanan di yang bisa traveler cicipi di area ini.

6. Teras Cikapundung

Taman terbuka Teras Cikapundung terletak di bantaran Sungai Cikapundung. Sebagai tempat nongkrong antimainstream, tempat ini menjadi sarana bersantai sore, olahraga, dan bersosialisasi warga Kota Kembang.

Saat waktu berbuka telah tiba, traveler bisa mencicipi ragam kuliner yang berada di area Unpar, Sabuga dan ITB. Dari makanan ringan sampai berat ada semua.

7. Bandung Creative Hub

Bandung Creative Hub merupakan tempat nongkrong baru yang menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung masyarakat tetap teredukasi dan kreatif.

Gedung ini terletak di Jalan Laswi Bandung, sangat strategis karena terletak tepat di pinggir jalan utama dan di persimpangan beberapa jalan penting di Kota Bandung.

Fasilitas yang tersedia di gedung ini cukup lengkap yakni ruang belajar bersama, design library, bioskop, studio musik, studio render dan animasi, innovation room, design store, design museum, studio fashion, studio fotografi, galeri seni, Kozi Kafe, dan Co-Working Space.

8. Taman Hutan Raya

Jauh dari keramaian Kota Bandung, kita masih bisa menikmati hutan kota yang asri bernama Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda. Taman ini membentang dari Dago Pakar hingga Maribaya Lembang.

Kawasan konservasi yang teduh ini memiliki Gua Jepang, Curug Omas, taman bermain anak dan museum. Suasananya yang teduh membuah ngabuburitmu jadi tak terasa. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:23 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger