Gerai Fast Food Ini Hadirkan Sayap Ayam Goreng Cola, Gimana Rasanya?

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, July 11, 2019 | 4:20 PM


Kontak Perkasa Futures - Jaringan gerai fast food Amerika ini hadirkan sayap ayam cola. Sayap ayamnya dibalut tepung dan bumbu khusus yang dicampur dengan minuman berkarbonasi.

McDonald's China hadirkan menu edisi terbatas dengan cita rasa yang unik. Pihaknya membuat sayap ayam goreng rasa Coca Cola.

Menu tersebut dibuat dengan cara membalut sayap ayam dengan tepung berbumbu Cola. Dikutip dari Asia One (9/7), bumbunya terbuat dari soy sauce, Coca Cola, dan bahan lainnya.

Setelah tercampur rata, barulah sayap ayam digoreng hingga renyah. Prosesnya sama seperti membuat fried chicken wings pada umumnya.

Tampilannya pun terlihat biasa saja. Hanya terdapat semburat warna cokelat kehitaman di beberapa sisi sayap ayam. Selain itu, menu ini dikemas di dalam kemasan kertas bergambar botol Coca Cola.

Namun menu baru ini memiliki cita rasa yang berbeda dan cenderung unik. Menurut salah seorang pengguna Weibo, rasa khas Coca Cola sangat terasa kuat dan meresap hingga ke dalam daging ayam.

Warga lain yang sudah mencoba juga mengaku jika sayap ayam Cola punya rasa yang sangat enak. Rasanya disebut sukses bangkitkan seleranya.

Meski begitu, tak sedikit warga yang merasa harga satu porsi menu edisi terbatas McDonald's ini kemahalan. Menurut mereka, harganya lebih mahal dibanding varian edisi terbatas lain seperti 'Sichuan Spicy Chicken'.

Dilihat dari situ McDonald's China, satu porsi chicken wing Cola dibanderol sebesar 33.50 yuan atau sekitar Rp 68 ribu. Sedangkan seporsi Golden Bucket Coke Wings Jumbo Combo Free Coke Glass dijual seharga 79.00 yuan (Rp 161 ribu).

Sebelumnya, di Indonesia juga pernah hadir menu serupa. Sebuah kafe di Depok bernama Kami Ruang & Kafe yang kini sudah ditutup secara permanen sempat menghadirkan menu 'Cola Lola Signature Wings'.

Bedanya, Coca Cola tak dijadikan bahan pelengkap bumbu melainkan saus chicken wing goreng. Berkat hal itu tampilan menu ini terlihat lebih mencolok dengan lelehan saus Cola berwarna cokelat karamel. Rasanya lebih manis dibanding chicken wings pada umumnya. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 4:20 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger