Jejak Perselingkuhan Para 'Wakil Tuhan'

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, July 31, 2019 | 3:20 PM


Kontak Perkasa Futures - Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA) sepakat memecat Kepala Pengadilan Militer Makassar, HM lewat Majelis Kehormatan Hakim (MKH). HM terbukti selingkuh dengan perempuan yang masih menjadi suami orang. Bukan pertama kali terjadi di dunia peradilan.

Berikut sebagian daftar para 'wakil Tuhan' yang kedapatan selingkuh sebagaimana dirangkum, Rabu (31/7/2019):

1. Hakim PN Gianyar
Hakim PN Gianyar inisial D merebut istri orang yang juga karyawan pengadilan. Padahal, suami si istri tersebut adalah hakim juga.

Lalu siapa kah istri si hakim PN Gianyar tersebut? Ternyata juga hakim juga. Terus, siapakah sebetulnya hakim D itu? Ternyata ia adalah putra hakim agung.

Atas perbuatannya, D diskorsing 2 tahun tidak boleh mengadili dan dipindahkan Aceh pada Desember 2018.

2. Hakim di Lampung
Seorang hakim di PN di Lampung, MYS membawa pulang 2 perempuan ke rumah dinasnya. Ia juga kedapatan memakai sabu. Atas perbuatannya, MYS dipecat oleh MKH.

3. Dua Hakim Bercinta di Ruang Sidang
Hakim PN Tebo, Jambi, Elsadela berselingkuh dengan hakim Pengadilan Agama (PA) Tebo, Mastuhi. Belakangan diketahui mereka kerap bercinta di ruang persidangan PA Tebo saat lengang. Akhirnya keduanya dipecat pada 2014 lalu.

4. Hakim Reza Latuconsina
Hakim PN Ternate itu berselingkuh dengan panitera pengganti bernama Sinta. Reza dan Sinta digerebek warga pada Oktober 2013 saat tengah berduaan di rumah dinas Reza. Saat digerebek, Sinta sembunyi di dalam almari. Reza lalu diskorsing selama 2 tahun.

5. Wakil Ketua PTUN
Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banjarmasin, hakim Jumanto dinyatakan terbukti melanggar kode etik hakim karena selingkuh dan dipecat. Jumanto berselingkuh dengan Puji Rahayu.

6. Hakim Selingkuhi Instruktur Senam
Hakim Pengadilan Negeri (PN) Demak berinisial TI digerebek warga karena berdua-duaan dengan wanita istri orang lain. Pengadilan Tinggi (PT) Semarang buru-buru menarik TI ke PT Semarang hingga Badan Pengawas MA memberikan hukuman yang final.

7. Ketua Pengadilan Agama Padang Panjang
Ketua Pengadilan Agama (KPA) Padang Panjang, Elvia Darwati, jatuh pingsan karena divonis dipecat. Sebab, ia terbukti selingkuh dan digerebek Satpol PP.

Perbuatan Elvia telah mencoreng marwah Mahkamah Agung (MA). Majelis Kehormatan Hakim (MKH) menyatakan perbuatan Elvia telah melanggar kode etik hakim. Perbuatannya yang membawa laki-laki bukan pasangannya ke dalam kamar hotel telah mencoreng institusi MA.

8. Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal
Ketua Pengadilan Agama (KPA), Kuala Tungkal, Jambi, Erwin Efendi karena intip celana dalam bawahannya. Akhirnya ia dipecat pada penghujung 2015. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:20 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger