Hilang 100 Tahun, Kapal Perang Jerman Muncul ke Permukaan

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, February 7, 2020 | 9:44 AM


PT Kontak Perkasa - Kapal perang Jerman, The SV Carl, hilang selama lebih dari 100 tahun. Tapi gara-gara badai, kapal yang dipakai di Perang Dunia I ini muncul ke permukaan.

The SV Carl adalah kapal perang Jerman yang digunakan di Perang Dunia 1. Kapal dari kota Hamburg ini terkubur di lautan selama lebih dari 100 tahun. Sampai pada akhirnya, bangkai kapal muncul ke permukaan akibat tersapu badai.
 
Kamis (6/2/2020), bangkai kapal SV Carl muncul di perairan Booby's Bay di Padstow, tak jauh dari pesisir Cornwall, Inggris. Badai besar yang terjadi pada Natal lalu menyebabkan bangkai kapal tersingkap dari timbunan pasir pantai tersebut.

Kapal SV Carl sendiri dibangun di Cumbria pada tahun 1893, kemudian diregister di Kota Hamburg. Selama perang dunia, kapal ini digunakan untuk memasang ranjau. Akhirnya kapal ini dikandangkan pada tahun 1914.

Saat hendak dipindahkan ke Kota London di tahun 1917, kapal SV Cark diterjang badai dahsyat hingga karam dan hancur berkeping-keping. Pecahan-pecahan kapal ini pun terkubur di perairan Booby's Bay hingga 100 tahun lamanya.

Penduduk lokal di Kota Padstow sempat melihat reruntuhan kapal ini saat musim dingin, tapi cuma sebentar karena hanya dalam tempo beberapa jam saja, pasir kembali menutupi sisa-sisa kapal itu.

Sebelumnya, di tahun 2014, kapal SV Carl juga sempat muncul ke permukaan akibat badai besar yang menghantam kawasan tersebut. Tapi badai Natal kemarin benar-benar mengungkap lebih banyak reruntuhan kapal bersejarah ini.

Dengan garis pantai sepanjang 400 kilometer, diperkirakan ada 6.000 buah kepingan kapal SV Carl yang tersebar di perairan Cornwall. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:44 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger