Tenang, Masih Ada yang Jual Masker Rp 2.500

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, March 6, 2020 | 8:34 AM


PT Kontak Perkasa - Seiring merebaknya virus corona ke Indonesia, harga masker melonjak di pasar khususnya di Pasar Pramuka sebagai sentra pasar alat kesehatan. Untuk membuat harga masker kembali terjangkau, PD Pasar Jaya melakukan operasi pasar.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan pihaknya membanjiri pasar dengan total 1 juta pieces masker alias 20 ribu box masker.

"Kita cari stok masker yang sesuai standar ada sertifikasi dan sebagainya, kita dapat 1 juta masker untuk kita lakukan operasi pasar. Itu sekitar 20 ribu box," kata Arief di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (5/3/2020).

Hal ini dilakukan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkannya untuk melakukan normalisasi harga.

"Pak Gubernur minta harga masker ini dinormalisasi, kita sebagai yang punya pasar langsung turun hari ini," ungkap Arief.

Operasi pasar dilakukan di JakMart yang berada di dalam Pasar Pramuka. Di sana masker dijual hanya Rp 2.500 per lembar dengan harga satu kotak Rp 125.000.

Apa syaratnya?

Bagi masyarakat yang mau membeli harus menunjukkan KTP dan hanya bisa membeli satu kotak.

"Yang beli dibatasi per orang satu box di JakMart, Pasar Pramuka. Rp 125.000 per box per piece cuma Rp 2.500, silakan datang dan tunjukkan KTP," kata Arief.

Arief mengatakan mekanisme pasar akan berjalan dengan adanya operasi pasar. Sehingga harga pasaran masker akan turun. Dia mengatakan apabila ada harga barang murah dengan stok banyak di pasar maka akan memicu penurunan harga pasar.

"Memang nggak bisa in one short night. Tapi mekanisme pasar pasti terjadi kok, kalau ada harga lebih murah di pasar, stoknya banyak, pasti semua akan turun, jadi nggak usah ragu," kata Arief.
Baca juga: Darurat Corona, Jenis Bunga Matahari Ini Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Stok 1 juta masker bukan cuma akan diguyur di Pasar Pramuka saja. Setidaknya ada 87 titik gerai JakGrosir dan JakMart milik PD Jaya yang tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan di Jakarta.

Harga masker di gerai JakGrosir dan JakMart sendiri dijual lebih murah dengan harga Rp 1.950 per piece. Namun, pembeli hanya boleh membeli sebanyak dua piece saja.

"Kita jual masker murah juga di jaringan JakGrosir JakMart itu maksimal dibeli 2 pieces harganya Rp 1.950 per masker. Sudah ada 87 titik di Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta," jelas Arief. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:34 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger