Aksi Hadang Truk Bikin Ratusan Anak di Jakarta Diciduk

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, October 14, 2020 | 9:49 AM

 


PT Kontak Perkasa - Sekelompok massa berusia remaja diamankan polisi karena diduga hendak merusuh di demo penolakan UU Cipta Kerja di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (13/10) kemarin. Beberapa di antaranya bahkan nekat menghadang truk sebagai tumpangan ke lokasi aksi hingga diciduk polisi.
Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.20 WIB, Selasa (13/10/2020) di Bundaran HI. Polisi mengamankan massa remaja yang menimpang truk hendak menuju ke Monas.

Sejumlah remaja terlihat kocar-kacir. Namun polisi berhasil mengamankan mereka dan menggiringnya ke Pos Thamrin.

Sebuah truk pasir juga diamankan di depa Pos Polisi tersebut. Sopir truk bernama Ijam (43) menjelaskan, dirinya sempat dihadang massa saat melintas di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Saya mau muat lumpur di Cawang, tiba-tiba disandera (para remaja) di Pondok Bambu arah Cipinang. Ada 100-an kali yang naik," kata Ijam di lokasi.

Ijam mengatakan, para remaja itu menghalangi jalannya. Massa juga memukul-mukul truk, memaksa Ijam untuk mengantarkannya ke Monas.

"Mereka menghalangi jalan, kalau saya gak bawa saya dihantam, mobil dipukulin. Akhirnya saya ikutin apa mau mereka," tuturnya.

Saat melintas di Kampung Melayu, Jaktim, massa sempat hendak membawa teman-temannya yang lain. Namun karena bak truk tidak mencukupi, akhirnya mereka meminta Ijam untuk meluncur ke Monas.

Namun belum sampai Monas, mereka ditangkap polisi. Ijam pun sempat diinterogasi polisi.

"Mereka nyuruh lanjut ke Monas, terus diamankan di Bundaran HI," tandasnya.

Sementara itu, sejumlah pendemo ditangkap polisi di belakang Istana Merdeka, Jl Juanda, Jakarta Pusat. Mereka ditangkap karena menyandera sebuah truk hingga membawa senjata tajam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto belum bisa memastikan berapa orang yang diamankan polisi terkait kejadian itu. Heru menyebut saat ini massa yang ditangkap telah dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Ada beberapa yang kita amankan sekarang ada di Polda, untuk jumlahnya kami belum bisa pastikan," kata Heru kepada wartawan, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

"Karena tadi ada yang menyandera mobil truk bak dibawa, kemudian kita amankan sekarang di Polda. Di Juanda ada beberapa bawa sajam, ketapel," imbuh Heru. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:49 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger