Bertemu WNI di Wina, Puan Maharani Pamer Capaian Pemerintah

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, November 28, 2018 | 1:54 PM



Kontak Perkasa Futures - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Puan Maharani, melakukan kunjungan kerja ke Wina, Austria. Dalam kunjungannya, Puan menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Wina.

Silaturahmi yang digelar di Kedutaan Besar RI di Wina itu, bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat Indonesia. Selain itu, kunjungan juga sebagai ajang untuk menjelaskan berbagai program strategis pemerintah dan capaian pembangunan nasional Indonesia.

"Pemerintah telah berusaha mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bidang, dalam kaitan ini disampaikan bahwa angka kemiskinan turun dan Pemerintah Indonesia terus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia serta hal ini dilakukan melalui berbagai pembangunan yang merata di berbagai wilayah Indonesia, melalui pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, pasar desa dan MCK," kata Puan.

Di hadapan para WNI yang tinggal di Wina, Puan juga menyampaikan bahwa selama ini pemerintah terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan rakyat. Misalnya dengan mengeluarkan program KIS, KIP, PKH, Bansos Pangan, peningkatan penyelenggaraan ibadah haji dan peningkatan pelayanan kesehatan.

"Diharapkan kedepannya kemanfaatannya dapat dinikmati masyarakat secara lebih luas dan sesuai dengan kebutuhan nasional," ujarnya.

Puan juga memamerkan kesuksesan pemerintah dalam menggelar Asian Games dan Para Asian Games 2018. Menurut Puan, event tersebut merupakan salah satu capaian terbaik pemerintah sepanjang sejarah.

"Oleh karena itu Indonesia berpeluang untuk menjadi tuan rumah event olahraga terbesar yaitu Olimpiade dimasa mendatang. Kesuksesan yang dicapai dalam penyelenggaraan perhelatan tersebut tentu karena dukungan dari seluruh elemen dan rakyat Indonesia, termasuk saudara-saudara yang berada di luar Indonesia yang melalui kepeduliannya tetap membangun kedekatan dengan ibu pertiwi," kata Puan.

Dalam kesempatan itu, Puan juga berpesan agar nilai-nilai luhur Indonesia terus dipelihara dan dilestaarikan serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya gotong royong. Selain itu, Puan juga menyampaikan tujuan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

"GNRM yang saat ini digaungkan oleh Pemerintah RI, bertujuan untuk mengubah cara pikir, cara kerja, dan cara hidup serta perlu dilanjutkan dengan membangun karakter yang penuh integritas, etos kerja, dan gotong royong," ujarnya.

Dalam acara itu, hadir sekitar 150 WNI. Mereka merupakan warga masyarakat dan diaspora Indonesia yang berasal dari profesi yang beragam, diantaranya ada yang bekerja di organisasi-organisasi internasional seperti halnya badan-badan PBB, OPEC, dan OFID, lembaga riset Austria, ibu rumah tangga yang menikah dengan warga negara Austria, serta kalangan diaspora Indonesia yang menjadi pengurus lembaga Persahabatan Indonesia-Austria. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 1:54 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger