PKS-Gerindra Sepakati Nama Cawagub, Anies Siap Teruskan ke DPRD

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, February 11, 2019 | 10:53 AM


PT Kontak Perkasa Futures - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum menerima dua nama cawagub yang telah disepakati PKS dan Gerindra. Namun Anies menyambut baik kesepakatan kedua partai yang mengusungnya di Pilgub DKI 2017 itu.

"Kalau Senin pagi ini saya belum terima, tapi kalau Senin sore saya belum tahu," ucap Anies kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Anies memastikan akan patuh kepada peraturan terkait pencalonan wagub pengganti Sandiaga Uno ini. Dia hanya berharap proses pemilihan bisa segera selesai.

"Jadi, ketika partai-partai itu memutuskan mengusulkan sekarang, mengusulkan Minggu lalu atau Minggu depan, itu menurut ketentuan perundangan sepenuhnya wewenang partai. Karena itulah perintah undang-undang. Jadi saya siap menjalankan apa yang menjadi perintah undang-undang dan mudah-mudahan kesepakatan antarpartai bisa tuntas," ucap Anies.

Eks Mendikbud itu mengakui proses pencalonan cawagub sudah mendekati final. Begitu nama-nama cawagub diserahkan kepadanya, Anies berjanji segera melanjutkan prosesnya.

"Kami menyambut baik bahwa prosesnya sudah berjalan dan kalau dari informasi yang beredar sudah mendekati final, dan saya siap menyambut begitu ada nama diserahkan kepada Gubernur. Dan begitu ada, kami akan langsung proses diteruskan ke DPRD," ucap Anies.

Sebelumnya, DPW PKS DKI Jakarta mengatakan telah mengantongi dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pengumuman dua nama masih menunggu izin dari Presiden PKS Sohibul Iman.

"Kalau udah dikonsultasikan ke Ketua DPW dan Presiden PKS, kalau sudah boleh dikeluarkan, kita keluarkan," kata Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif.

Zakaria mengatakan kedua nama tersebut telah disepakati juga dengan Gerindra. Pihaknya telah melakukan pertemuan bersama dalam focus group discussion (FGD) pada Jumat (8/2).

"Malam Sabtu kemarin kan sudah ada perwakilan dari Gerindra, pimpinan juga kan. Gerindra sudah tahu," sebut Zakaria.

Tiga cawagub DKI Jakarta yang sedang mengalami proses seleksi adalah Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto. Dua nama tersebut nantinya akan dipilih oleh anggota DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:53 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger