Anggota Bawaslu Ngawi yang Dipecat Lakukan Pelecehan Seksual dalam Mobil

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, December 6, 2019 | 3:09 PM


PT Kontak Perkasa Futures - Seorang anggota komisioner Bawaslu Ngawi dipecat lantaran terbukti melakukan pelecehan seksual. Perbuatan asusila itu dilakukan dalam mobil.

Pelaku bernama Budi Sunariyanto. Yang menjadi korban pelecehan adalah seorang staf Sekretariat Bawaslu Ngawi.

"Pengakuan pelaku, ini sebenarnya sensitif, tertutup ya, gimana ya. Terkait etika itu, karena itu kejadian, mungkin saya tidak bisa memberikan banyak info karena etika dan asusila," terang Ketua Bawaslu Ngawi Abjudin Widiyas Nursanto kepada wartawan di kantornya, Jumat (6/12/2919).

Terungkapnya kasus asusila itu, kata Abjudin, berawal dari pengaduan korban secara lisan. Korban melapor kepada Kepala Sekretariat Bawaslu. Laporan tersebut dilanjutkan kepada dirinya yang kemudian sampai ke Bawaslu Provinsi Jatim dan pusat.

"Jadi awalnya (korban) lapor, terus kami proses. Laporan pertama ke Kepala Sekretariat. Kemudian selaku Ketua Bawaslu, beliau memberi tahu saya. Langkah kami sebagai pimpinan lembaga sesuai aturan dan prosedur saja," imbuhnya.

Menurut Abjudin, korban mengaku risi saat diperlakukan tidak senonoh oleh pelaku saat ada kesempatan tugas luar kota. Pelaku dan korban sering ke Surabaya untuk rapat.

"Jadi perbuatan itu dilakukan yang bersangkutan saat mendapat kesempatan tugas luar kota. Saat itu korban pasti mendampinginya dan dilakukan saat dalam mobil," papar Abjudin.

Abjudin menambahkan, berdasarkan pengakuan korban, pelaku sering kali berbuat tidak senonoh. Tangan pelaku memegang bagian privasi tubuhnya.

"Perbuatannya ya itulah dan bagian tubuh lain yang tidak sepantasnya dilakukan. Harapan saya, ini menjadi keprihatinan. Lembaga penyelenggara pemilu harus menjaga kode etik perilaku dan sikap harus menjadi contoh untuk masyarakat," pungkasnya. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:09 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger