Subechi Eks Wabup Gunungkidul Meninggal Dunia Karena Sakit

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, December 10, 2019 | 2:02 PM


Kontak Perkasa Futures - Mantan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gunungkidul periode 2000-2005, Subechi, meninggal dunia, setelah dirawat sebulan di rumah sakit karena mengidap kanker hati.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gunungkidul, Kelik Yuniantoro, membenarkan informasi tersebut. Kelik menyebut, informasi tersebut ia peroleh sejak kemarin sore, Senin (9/12/2019).

"Iya, benar (Subechi meninggal dunia), jadi kemarin sekitar jam setengah 4 sore itu kita dapat pesan WA (dari keluarga) bahwa Pak Bechi meninggal dunia," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (10/12/2019) pagi.

Lanjut Kelik, Subechi meninggal dunia usai menjalani perawatan hampir 1 bulan di Rumah Sakit Sardjito. Subechi sendiri tutup usia di umur 69 tahun.

"Jadi sebetulnya sudah 1 bulan yang lalu, tepatnya tanggal 26 November Pak Bechi kondisinya drop dan dibawa ke (Rumah Sakit) Sardjito, karena saat itu HBnya 7,0 dan tensinya 60/40," ucapnya.

Kelik juga mengungkapkan, bahwa sebulan sebelum masuk ke Rumah Sakit, Subechi mengeluhkan sakit pada bagian dadanya.

"Setelah dibawa ke Rumah Sakit itu, diagnosa dokter itu kanker hati," katanya.

Kelik mengenang Subechi sebagai pejabat yang kalem namun menerapkan disiplin kerja yang tinggi. Subechi dinilai meninggalkan jasa di bidang infrastruktur daerah, terutama pada normalisasi jalan, termasuk di kawasan Patuk.

"Dengan normalisasi itu, paling tidak sudah membuat akses ke Gunungkidul lebih cepat dan meminimalisir daerah rawan kecelakaannya," sambung Kelik.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menambahkan pernyataan duka cita untuk meninggalnya Subechi.

"Mugi almarhum bapak Subechi wafat kanthi husnul khatimah, pun tampi sadengah amal ibadahipun pun ampuni sadengah salah khilaf, lan dosa-dosanipun (Semoga almarhum Bapak Subechi husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni semua khilaf dan dosa-dosanya), Aamiin," tutur Immawan.

Immawan bercerita bahwa dirinya masih sering mengunjungi Subechi. Menurutnya, Subechi selama ini tetap semangat memberikan masukan untuk kemajuan Gunungkidul.

"Selama beliau menjabat sebagai Wakil Bupati periode 2000-2005 banyak tinggalan baik untuk mssyarakat. Semoga itu menjadi amal shaleh dan amal jariyah almarhum bapak H Subechi. Semoga Ny Subechi dan keluarga yang ditinggalkan tetap tawakkal. Aamiin," lanjutnya.

Jenazah mantan wabup yang dulu diajukan oleh PKB tersebut kini disemayamkan di rumah duka, Tegalcatak UH IV/631, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Rencananya akan dimakamkan siang ini di Makam Muslim Ketos, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:02 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger