Harganya Anjlok Dalam Sehari, Kapan Bagusnya Beli Emas?

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, January 9, 2020 | 2:44 PM


PT Kontak Perkasa Futures - Harga emas batangan bersertifikat di Logam Mulia milik PT Aneka Tambang Tbk hari ini terkoreksi hingga Rp 17.000, dari Rp 799.000/gram menjadi Rp 782.000/gram.

Menurut Perencana Keuangan Tatadana Consulting Tejasari Assad, saat-saat seperti ini adalah momen paling tepat untuk memborong emas.

"Harga beli yang turun saat ini memberi kita peluang untuk membeli emas," ujar Tejasari, Kamis (9/1/2020).

Tejasari menyarankan investor yang hendak membeli emas untuk tidak berinvestasi dalam jangka pendek semata, baiknya disimpan dalam jangka panjang.

"Investasi emas baiknya dalam jangka panjang setidaknya 5 tahun, mengingat ada selisih harga beli dan harga jual yang relatif besar, jadi kita tidak akan mudah khawatir (rugi)," katanya.

Bagi investor yang ingin membeli emas saat ini juga, disarankan untuk membeli dalam bentuk batangan langsung dalam pecahan yang lebih besar seperti 5 gram atau 10 gram. Dengan begitu, harga per gram emas Antam jatuhnya akan lebih murah.

"Beli dalam bentuk batangan bukan perhiasan, lalu beli dengan pecahan besar bahkan kalau bisa beli yang 50 gram dan 100 gram, ini masih bisa menikmati harga murah," imbuhnya.

Harga emas Antam turun mengikuti harga emas global yang juga turut terkoreksi.

Kamis (9/1/2020), harga emas di pasar spot global berada di level US$ 1.559,22 per ons troi atau turun sebesar 1% dari harga sebelumnya yang melonjak ke US$ 1.610,90 per ons troi. Untuk perdagangan emas pekan depan diramal harga emas global bakal berada di level US$ 1.500 per ons troi.

Bila dikonversikan ke dalam rupiah, maka harga emas Antam pekan depan bakal berada di level Rp 740.000- Rp 750.000. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:44 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger