Kontak Perkasa Futures - Makan Makanan Panas Terlalu Cepat Bikin Muntah Darah

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, January 7, 2020 | 9:36 AM


Kontak Perkasa Futures - Seorang wanita bernama belakang Zhang asal China mengalami muntah darah usai makan makanan panas. Dikutip dari Beijing Youth Daily, ia awalnya mengalami nyeri di leher dan dada usai memakan hot pot bersama kawan-kawannya saat malam Natal.

Ia mengaku juga merasa ada yang mengganjal di tenggorokannya tiap kali ia menelan makanannya. Rasa tidak nyaman tersebut terus ada bahkan sampai ia pulang ke rumah.

Tak lama kemudian, ia merasa mual dan akhirnya memuntahkan darah. Namun ia hanya berpikir mungkin tenggorokannya terluka akibat tulang ikan yang ia makan, dan berusaha mengabaikannya.

Setelah beristirahat semalaman, kondisinya tak kunjung membaik. Tenggorokannya masih terasa aneh bahkan ia kesulitan menelan air ludah. Ia juga masih muntah darah kembali yang akhirnya mendorong Ms Zhang untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

"Setelah mendengar apa yang terjadi pada Zhang usai pesta hot pot, dokter di rumah sakit menduga esofagusnya mungkin terluka karena makanan panas yang ia makan. Ia lalu merekomendasikan Zhang untuk menjalani endoskopi guna mengecek esofagus dan perutnya," tulis situs tersebut.

Hasilnya menunjukkan ia memiliki sariawan alias luka sepanjang 22 cm di esofagusnya. Dokter juga mendiagnosis Zhang dengan antral gastritis, yakni inflamasi dari bagian antral di perut.

Dokter menyarankan Zhang untuk tak mengkonsumsi makanan dan minuman panas terlalu cepat karena tak hanya bisa melukai saluran makan, kebiasaan tersebut juga bisa mengakibatkan kanker dalam jangka panjang.

Menurut International Agency For Research On Cancer (IARC), mengkonsumsi minuman yang sangat panas dengan suhu di atas 65 derajat Celcius meningkatkan risiko kanker esofagus. Zhang juga mengaku tak lagi berani mengkonsumsi makanan panas lagi. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:36 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger