Corona Mewabah, Pengendara Jangan Meludah Sembarangan Ya!

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, March 4, 2020 | 9:24 AM


PT KP Press - Meludah sembarangan memang kebiasaan yang tidak baik. Namun kebiasaan ini kerap dijumpai di jalan untuk pengendara motor atau mobil.
Dokter Wibisono, salah satu bagian dari komunitas moge yang anggotanya berprofesi sebagai dokter, MedDocs & Friends Indonesia mengatakan, meludah sembarangan bukan hanya tidak mengenal etika, tapi juga dapat menimbulkan potensi bahaya bagi lingkungan melalui kontak langsung.

"Bahaya sekali, itu memang tidak dianjurkan, bukan hanya untuk virus Corona ya," kata dr Wibisono salah satu anggota komunitas moge Meddocs saat dihubungi, Selasa (3/3/2020).

"Tidak hanya air liur ya, kadang-kadang dahak juga keluar di situ kan. Bisa infeksi dari kuman pneumonia, kuman TBC, itu bisa keluar lewat dahak itu semua," kata pria yang menjadi Ketua MedDocs & Friends Solo Raya ini.

Pria yang berdinas di RS DR. Moewardi Solo, PKU, dan RS Indiarti Solo tersebut menyebut, virus dan bakteri dapat berpindah melalui droplet (partikel air kecil) yang bertugas untuk membawa mikroorganisme.

Wibisono menjelaskan droplet saat batuk atau bersin tidak terlihat. Akan tetapi, partikel itu bisa menjadi media penularan sebuah virus. Kebiasaan meludah dan membuang dahak sembarangan bisa menyebarkan kuman tersebut ke sekitar.

"Meludah di sembarang tempat bisa menular (penyakit-Red) ke orang sekitar, makanya sangat tidak dianjurkan," jelas dia. - PT KP Press

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:24 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger