Kronologi 2 Pasien Pertama Virus Corona COVID-19 di Indonesia

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, March 3, 2020 | 10:33 AM


Kontak Perkasa Futures - Dua warga Depok, Jawa Barat, menjadi pasien pertama di Indonesia yang positif terinfeksi virus corona Covid-19. Sebelumnya Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto mengatakan saat ini dua orang tersebut telah dirawat dan dalam kondisi baik.
"Tadi sudah diumumkan 2 kasus positf covid-19 dan sekarang 2 orang itu dirawat di RS Sulianti Saroso dan kondisinya baik," katanya kepada media saat dijumpai di Kantor Kementerian Kesehatan RI, Senin (3/3/2020).

Dua pasien positif Covid-19 di Indonesia bermula ketika satu di antaranya kontak dekat dengan WN Jepang yang ternyata terbukti positif Covid-19 saat melakukan pemeriksaan di Malaysia. Diduga awal kontak langsung terjadi di malam Valentine. Berikut kronologisnya.

14 Februari
Terjadi kontak antara WN Jepang yang tinggal di Malaysia. Kontak dengan WNI karena pasien adalah teman dekatnya. Keduanya berdansa.

16 Februari
Setelah WN Jepang kembali ke Malaysia, rekannya yang seorang WNI merasa tidak nyaman. Sudah alami batuk sehingga berobat jalan.

22 Februari
Ibu dari pasien mengeluh sakit.

26 Februari
Keluhan batuk yang dialami tak kunjung hilang. Saat kembali ke rumah sakit, ia meminta dievaluasi karena bercerita sempat kontak dengan WN Jepang. Statusnya menjadi orang dalam pengawasan dan pasien dalam pengamatan.

28 Februari
Dapat telepon bahwa rekannya yang WN Jepang positif Covid-19 di Malaysia. Pasien langsung dipindahkan ke RSPI Sulianti Saroso.

1 Maret
Dua pasien dinyatakan positif.

2 Maret
Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya kasus positif Covid-19 di Indonesia. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:33 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger