Seniman Pembangkang Ai Weiwei Terbitkan Buku soal Pengungsi

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, May 28, 2020 | 11:09 AM


Kontak Perkasa Futures - Ai Weiwei asal China dikenal sebagai seniman pembangkang yang dikenal kontroversial. Karya-karyanya kerap menyentil pemerintah dan berbagai isu dunia.

Di tengah pandemi, Ai Weiwei menyelesaikan sebuah buku tentang pengungsi. Bukunya diberi judul 'Human Flow: Stories from the Global Refugee Crisis'.

Di dalam buku memuat ratuan wawancara para pengungsi, relawan, politisi, aktivis, dan pejabat setempat untuk film dokumenternya 'Human Flow' pada 2017.

Ai Weiwei mengatakan para pengungsi mampu menyuarakan pengalaman tentang migrasi lintas bantas, tinggal di kamp-kamp pengungsi, dan berjuang untuk membangun kembali ke kehidupan yang tak dikenal.

"Mereka berbicara tentang keadaan mengerikan yang mendorong mereka untuk bermigrasi, apakah perang, kelaparan, atau penganiayaan, dan ketakutan mereka untuk masa depan," ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Sebelumnya, Ai Weiwei meluncurkan karya seni instalasi yang terbuat dari Lego. Karyanya terinspirasi dari peristiwa pembunuhan 43 siswa yang dibunuh 5 tahun yang lalu dalam sebuah kasus. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 11:09 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger