Polisi Sumut Tepis Anggota Pemilik FB Posting 'Saya PKI'

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, June 4, 2020 | 10:03 AM


Kontak Perkasa Futures - Viral sebuah tangkapan layar akun Facebook (FB) bernama Aminuddin S yang mengunggah foto soal PKI dan mengaku bekerja di Polda Sumatera Utara (Sumut). Polisi memastikan tak ada anggotanya yang bernama Aminnudin.
 
Sabtu (30/5/2020), tampak ada unggahan dari akun Aminuddin S yang ditujukan ke akun INDONESIA BERSUARA. Unggahan itu berupa gambar dengan tulisan 'Saya PKI masalah buat elo atau elo takut ia sama PKI?'.

Tulisan tersebut berwarna hitam dengan latar hijau. Akun Aminuddin S mengunggah foto dengan tulisan tersebut pada pukul 18.23 WIB, 24 Mei 2020.

Dalam keterangan tentang dirinya, tampak ada tulisan 'Bekerja di POLDA sumatera utara (poldasu)'. Ada pula tangkapan layar yang menunjukkan foto pria diduga Aminuddin S yang menggunakan jaket bertuliskan Polda Sumut.

Polisi pun langsung melakukan penyelidikan. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan pihaknya bakal menyelidiki akun tersebut melalui Tim Subdit Cyber.

"Tim Subdit Cyber sedang melakukan penyelidikan terhadap akun tersebut," ucap Tatan.

Dari hasil penyelidikan sementara, polisi memastikan tak ada nama anggota Polda Sumut seperti nama yang tertera di akun tersebut.

"Dari nama di akun tersebut, tidak ada nama anggota Polda Sumut. Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan," ujar Tatan, Rabu (3/6/2020).


Dia mengatakan pemilik akun sebenarnya tak mengaku sebagai anggota Polda Sumut. Menurutnya, pria yang diduga pemilik akun hanya menggunakan baju dengan logo Polda.

"Di akunnya dia nggak ngaku-ngaku dari Polda. Hanya dia menggunakan baju yang logonya logo Polda," jelas Tatan. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:03 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger