Motor Kecil Harley-Davidson Selangkah Lagi Masuk Jalur Produksi

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, July 10, 2020 | 9:21 AM


PT Kontak Perkasa Futures - Dikenal sebagai produsen motor gede (moge), Harley-Davidson akan meramaikan segmen motor berkapasitas mesin 350 cc. Motor kecil Harley-Davidson ini dikabarkan selangkah lagi masuk jalur produksi.

Motor 350 cc Harley-Davidson diprediksi meluncur pada 2021 mendatang. Motor ini akan menggunakan basis Benelli TNT 300 untuk menekan ongkos produksi. Spesifikasi yang bakal sangat identik adalah rangka, swingarm, mesin, dan komponen sasis.

Motor kecil Harley-Davidson ini tentunya tidak akan dibuat di Amerika Serikat. Proses produksi sepenuhnya diserahkan kepada Qianjiang Motorcycle Co. (QJ), perusahaan China yang memproduksi Benelli.

Dan baru-baru ini QJ baru saja mengumumkan model baru TNT 300, dengan kode QJ350-13. Secara visual, motor ini sangat identik dengan hasil rendering Harley-Davidson 350 cc yang sudah beredar luas. Satu hal yang berbeda adalah bahwa TNT 300 mengusung dapur pacu 353 cc, bukan 338 cc yang semula dijadwalkan untuk motor kecil Harley-Davidson.

Sebelumnya beredar kabar motor kecil Harley-Davidson akan diluncurkan pada Juni 2020. Namun hingga Juli ini, belum ada tanda-tanda perilisan motor ini.

Secara tampilan, motor kecil Harley-Davidson mengusung gaya naked streetfighter. Di bagian depan, lampu utamanya mengusung bentuk bulat yang klasik. Tampaknya motor ini akan menggunakan lampu utama LED.

Suspensi depan pakai tipe up-side down (USD). Sementara konfigurasi mesinnya sepertinya adalah mesin dua silinder segaris, bukan V-twin seperti ciri khas Harley-Davidson.

Keputusan Harley merilis motor dengan cc kecil kabarnya memang ditargetkan untuk pasar Asia, di mana India akan jadi salah satu targetnya di akhir 2020. Hanya saja belum diketahui apakah motor kecil ini akan masuk Indonesia. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:21 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger