Home » , , , , , , , , » Proyek MRT Fase II Dimulai, Pengendara Diimbau Hindari Jalur Bundaran HI-Monas

Proyek MRT Fase II Dimulai, Pengendara Diimbau Hindari Jalur Bundaran HI-Monas

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, July 24, 2020 | 10:18 AM


Kontak Perkasa Futures - Proyek pembangunan Mas Rapid Transit (MRT) fase II kini sudah dimulai. Proyek MRT Fase II itu akan menyambung Bundaran HI hingga Kota Tua, sehingga pengguna kendaraan diimbau untuk menghindari jalan di area proyek.
"Pekerjaan MRT Fase II adalah menyambungkan dari stasiun MRT Bundaran HI menuju Bundaran HI, yang akan dibagi menjadi tiga segmen CP 201, 202 dan 203," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/7/2020).

Untuk tahap awal konstruksi yakni CP 201, akan dilakukan pengerjaan dari Bundaran HI hingga Simpang Susun Harmoni. Sementara, untuk pekerjaan konstruksi dinamakan stage 1 akan dimulai dari Bundaran HI hingga Bundaran Air Mancur Monas.

"Pengerjaan konstruksi di Jalan MH Thamrin di stage 1 Stasiun MRT Stasiun Bundaran HI sampai Bundaran Air Mancur Monumen Nasional akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan," ucapnya.

Rekayasa lalu lintas dimulai hari ini, Jumat (24/7) hingga Senin (30/10). Pengerjaan konstruksi itu akan dilakukan pembuatan pelebaran di Jalan MH Thamrin sisi meter di depan Gedung Sinarmas. Kemudian pembuatan pelebaran di Jalan MH Thamrin sisi timur mulai dari depan Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sampai dengan Gedung Bank Indonesia (BI).

Selain itu, pelebaran di Jalan MH Thamrin sisi barat depan Gedung Kementerian ESDM sampai dengan Gedung BI hingga Thamrin 10. Kemudian, akan dilakukan pembongkaran halte BI dan akan dilakukan pembuatan halte sementara. Karena adanya proyek tersebut, terjadi pengurangan lajur sepanjang area pekerjaan.

Selanjutnya, pada Selasa (1/12) hingga Selasa (30/3), pekerjaan akan dilakukan menggunakan median tengah jalan. Oleh karena itu, pelayanan Transjakarta di Halte BI akan dipindahkan di halte sementara di sisi timur di gedung BI dan di Wisma Mandiri.

Dengan adanya perubahan halte sementara, jalur Transjakarta akan berpindah di bagian paling kiri menyesuaikan dengan posisi halte. Oleh karena itu, Syafrin mengimbau kepada pengendara untuk menghindari kawasan Bundaran HI hingga Monas di masa pengerjaan proyek.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata Syafrin. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:18 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger