Fakta-fakta Tank TNI Tabrak Gerobak dan Motor di Bandung Barat

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, September 11, 2020 | 12:47 PM

 


Kontak Perkasa Futures - Kendaraan tank milik Batalyon Kavaleri (Yonkav) 4/Kijang Cakti mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (10/9/2020) pukul 11.00.
Tank tempur itu menabrak sebuah gerobak tahu goreng dan empat sepeda motor yang terparkir di tepi jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Berikut fakta-fakta dibalik kecelakaan tersebut:

Tabrak Empat Motor dan Satu Gerobak

Empat unit motor yang terparkir dan satu gerobak penjual gorengan yang mangkal di pinggir Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, ditabrak tank milik TNI.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 11.20 WIB, tepat di depan Polsek Cipatat. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung mengabadikan momen langka tersebut.

Komandan Batalyon Kavaleri-4 Letnan Kolonel Embi Triono mengatakan peristiwa itu terjadi saat satuan dari Yonkav 4 sedang melaksanakan konvoi dalam rangka kegiatan uji siap tempur. Tank baja dari barisan ke dua itu melaju dari arah PLTA Saguling kemudian belok kiri ke Jalan Raya Rajamandala menuju arah Cianjur.

"Ya memang betul tadi sekitar jam 11.00 terjadi kecelakaan pada saat latihan. Tank dari satuan kami menyerempet gerobak dan empat sepeda motor," ungkap Embi.

Motor-Gerobak Rusak Parah dan Tak Ada Korban Jiwa

Gerobak penjual gorengan dan empat unit motor yang mangkal di pinggir Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, mengalami kerusakan parah usai ditabrak tank milik TNI.

Kondisi gerobak berada di paling depan menjadi yang pertama diseruduk kendaraan tempur itu. Kemudian empat motor yang berjejer di sebelahnya ikut dihantam hingga remuk redam.

Gerobak terguling rusak tak berbentuk dan gorengan yang sedang dijajakan berserakan di tanah. Sementara empat unit motor bebek yang digilas, pasrah ditimpa tank yang memiliki ukuran besar itu. Beruntung akibat kecelakaan yang terjadi pada Kamis (10/9/2020) itu tak menimbulkan korban jiwa.

"Enggak ada korban jiwa, hanya empat motor dan gerobak saja rusak parah. Alhamdulillah sudah selesai semuanya. Tadi juga disaksikan langsung Pak Kapolsek saat penyelesaiannya," ungkap Panit Lantas Polsek Cipatat, Ipda Nana.

Tank Berencana Latihan Uji Siap Tempur

Warga Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, digegerkan dengan kejadian satu unit tank milik TNI AD yang menabrak empat unit motor dan satu gerobak penjual gorengan.

Kejadian pada Kamis (10/9/2020) pukul 11.00 WIB itu menyebabkan gerobak dan motor yang sedang terparkir di pinggir jalan mengalami kerusakan parah. Gerobak tak berbentuk sementara motor digilas tank.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah menyebut iring-iringan tank berjenis scorpion milik Yonkav-4/KC itu akan menuju Jalan Raya Rajamandala dari arah PLTA Saguling.

"Tank itu pada pukul 11.00 sedang melaksanakan konvoi dalam rangka kegiatan uji siap tempur Yonkav-4/KC Dam III Siliwangi dari arah Saguling menuju Jalan Raya Rajamandala," ungkap Susanti saat ditemui.

Ditangani Subdenpom dan Sudah Diberikan Penggantian

Tank lapis baja milik Batalyon Kavaleri (Yonkav) 4/Kijang Cakti mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (10/9/2020) pukul 11.00.

Empat motor dan gerobak milik warga yang terparkir dihantam hingga mengalami kerusakan parah. Meski demikian, TNI sudah mengganti rugi langsung kerugian materil milik warga yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

"Untuk kerugian yang ditimbulkan, kita sudah inventarisir siang tadi kita sudah selesaikan ganti rugi terhadap masyarakat semuanya sudah selesai dan dengan masyarakat semuanya sudah clear," kata Komandan Batalyon Kavaleri-4 Letnan Kolonel Embi Triono.

Sementara untuk proses selanjutnya, Embi menyebutkan, Pomdam III Siliwangi sudah turun langsung. Menurutnya, yang terpenting tidak ada korban jiwa baik dari prajurit maupun dari warga.

"Semua sudah kita tangani dan kita proses oleh Pomdam III Siliwangi untuk proses lebih lanjut," tandasnya. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 12:47 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger