Diburu KPK, Kapan Politikus PDIP Harun Masiku ke Luar Negeri?

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, January 13, 2020 | 3:11 PM


Kontak Perkasa Futures - Politikus PDIP Harun Masiku--tersangka kasus suap proses Pergantian Antar-Waktu (PAW) yang ditangani KPK--ternyata berada di luar negeri. Kapan Harun bergerak pergi ke luar negeri?

Ada informasi yang menyebutkan bahwa saat operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (8/1/2020), Harun masih berada di kawasan Jakarta. Dia sempat dicari-cari tim KPK untuk ditangkap karena diduga terkait dalam rangkaian peristiwa penyuapan.

Setelah OTT yang gagal itu, keberadaan Harun tak diketahui. Dia kemudian ditetapkan sebagai tersangka dalam konferensi pers pada Kamis (9/1), meski belum dapat ditangkap tim KPK.

Namun Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mendapatkan informasi yang berbeda. Menurut informasi yang didapatkan Ghufron, Harun sudah berada di luar negeri sebelum OTT.

"Info yang kami terima malah memang sejak sebelum adanya tangkap tangan, yang bersangkutan memang sedang di luar negeri," ucap Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Yang jelas, saat ini KPK masih terus memburu Harun. KPK meminta Harun untuk menyerahkan diri.

"Kalau pun tidak (menyerahkan diri) nanti kita akan tetap cari dan kita masukkan dalam DPO (daftar pencarian orang)," kata Ghufron.

Harun merupakan tersangka pemberi suap terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Pemberian suap itu diduga berkaitan dengan kepentingan Harun dalam PAW anggota DPR dari PDIP yang meninggal dunia yaitu Nazarudin Kiemas.

Harun diduga menyuap Wahyu Setiawan agar KPU bisa mengabulkan permohonan PDIP untuk menjadikan Harun sebagai anggota DPR melalui jalur PAW, menggantikan Riezky Aprilia, pemilik suara terbanyak di dapil setela Nazarudin Kiemas.

Dalam kasus ini KPK menetapkan empat tersangka. Dua tersangka pemberi adalah Harun Masiku dan Saeful. Sedangkan dua tersangka penerima adalah Wahyu Setiawan selaku komisioner KPU dan juga orang dekatnya yang bernama Agustiani Trio Fridelina. - Kontak Perkasa Futures

Sumber ; detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 3:11 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger