Warga Terima Bantuan Presiden Usai Kunjungan Jokowi ke Masjid Istiqlal

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, June 2, 2020 | 11:32 AM


PT Kontak Perkasa Futures - Warga di sekitar Masjid Istiqlal menerima bantuan sosial berupa paket sembako bantuan presiden. Pembagian bansos dilakukan seusai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Masjid Istiqlal.

Pantauan di lokasi, iring-iringan Jokowi keluar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 09.57 WIB. Salah satu mobil yang tergabung rangkaian presiden melambatkan lajunya dan membagikan bansos dari dalam mobil kepada warga di luar Masjid Istiqlal. Pihak Paspampres mewakili Jokowi membagikan bansos.

Proses pembagian bansos tidak berlangsung lama, hanya sekitar 1 menit. Terdapat logo Istana Kepresidenan Republik Indonesia dan Bantuan Presiden RI di tas yang dibagikan. Seusai pembagian bansos, mobil tersebut langsung menuju Istana Kepresidenan.

"Yang bawa sekarang kami, selalu siap di mobil," kata Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak saat dimintai konfirmasi.

Maruli mengatakan, pihak Paspampres Grup A selalu siap sedia bantuan presiden di dalam mobil untuk dibagikan ke warga. Pembagian berlangsung cepat untuk menghindari kerumunan.

"Itu pas lewat, kalau lihat dikasih, kami suka kasih. Jadi nggak mungkin macet dan kerumunan," ujar Maruli.

Sebelumnya, kunjungan Jokowi ke Masjid Istiqlal untuk melihat progres renovasi. Jokowi menyerahkan kepada Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar soal pembukaan Masjid Istiqlal. Jokowi juga menitipkan menitipkan pelaksanaan protokol kesehatan di Masjid Istiqlal, Jakarta, jika sudah dibuka untuk umum. Dengan dilaksanakan protokol kesehatan, Jokowi berharap jemaah aman dari penularan virus Corona (COVID-19).

"Tentu saja mulai saat ini, saya titip, mulai disiapkan protokol kesehatan sehingga nanti pada saat kita melaksanakan salat di Masjid Istiqlal semuanya aman dari COVID-19," ujar Jokowi yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (2/6). - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 11:32 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger