Apple Bakal Jadi Perusahaan Rp 29.460 triliun

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, August 12, 2020 | 10:37 AM


Kontak Perkasa Futures - Di tengah serangan pandemi COVID-19 yang meluluhlantahkkan roda ekonomi dunia, tak membuat Apple untuk terus tumbuh yang hampir jadi perusahaan USD 2 triliun atau setara Rp 29.460 triliun.
Bila melihat ke belakang, Apple baru mencapai valuasi perusahaan USD 1 triliun pada Agustus 2018. Artinya, dalam waktu dua tahun, perusahaan yang dinahkodai Tim Cook ini valuasi Apple bertambah 1 USD 1 triliun.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Rabu (12/8/2020) harga saham Apple naik 5% pada pekan lalu, di mana itu turut mendongkrak Apple untuk mencapai nyaris jadi perusahaan pertama yang mempunyai nilai USD 2 triliun atau setara Rp 29.460 triliun.

Saat ini diketahui, nilai Apple berada di angka USD 1,928 triliun. Artinya, tak butuh lama lagi bagi produsen iPhone ini untuk mencapai sejarah barunya tersebut.

Padahal, saat Pendiri Apple Steve Jobs meninggal pada 2011 lalu, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, AS, itu nilainya sekitar USD 350 miliar. Posisi CEO Apple lalu beralih ke Tim Cook yang membuat perusahaan ini terus melaju.

Tim Cook yang memimpin Apple pun turut mendapatkan durian runtuh bertambahnya nilai perusahaan. Bahkan, saat ini suksesor Steve Jobs itu masuk ke dalam jajaran klub tokoh yang memiliki harta kekayaan USD 1 miliar atau Rp 14 triliun lebih.

Makin bertambahnya nilai Apple turut Tim Cook menjadi manusia 14 triliun atau USD 1 miliar, bergabung dengan para tokoh teknologi lainnya yang sudah lebih dulu, seperti Jeff Bezos, Bill Gates, Mark Zuckerberg, maupun Jack Ma.

Nilai pasar Apple dan kekayaan Cook itu mencerminkan kebangkitan saham FAANG, sebuah akronomi yang mengacu pada lima saham perusahaan teknologi terkemuka Amerika Serikat, yaitu Facebook, Amazon, Apple, Netflix, dan Alphabet (Google). - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:37 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger