Powered by Blogger.
Latest Post

Kecelakaan Truk Masih Sering Terjadi, Ini Langkah Pemerintah

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, March 31, 2021 | 10:42 AM

 


PT Kontak Perkasa Futures - Kecelakaan truk masih sering terjadi. Bahkan, kecelakaan yang melibatkan truk kerap merenggut korban jiwa. Untuk itu, pemerintah memiliki PR besar demi membenahi kasus kecelakaan yang melibatkan kendaraan besar ini.
Kepala Sub Direktorat Angkutan Barang Direktorat Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Alexander Hilmi Perdana, mengatakan banyaknya kecelakaan truk ditimbulkan karena ada truk over dimensi dan over load (ODOL).

"Sejalan dengan itu, pemerintah akan terus giat menerapkan implementasi zero ODOL pada 2023. Saat ini kami dari angkutan barang terus mendorong para perusahaan, baik itu perusahaan yang bergerak di bidang angkutan barang umum atau angkutan barang khusus, untuk terus memastikan bahwa kendaraan yang digunakan tidak over dimensi dan over loading," kata Alexander dalam webinar bersama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) , kemarin.

Kata dia, truk ODOL menyebabkan dampak yang cukup besar. Misalnya ada kerusakan jalan bahkan sampai jembatan yang runtuh. "karena memang tidak sanggup lagi untuk menanggulangi kearena dimensi yang sangat berat dan sangat panjang dari sisi angkutan," ujarnya.

Dia melanjutkan, truk ODOL menyebabkan penurunan kecepatan sampai kemacetan. Selain itu, akibat truk ODOL biaya operasional lebih tinggi dan umur jalan menjadi cepat rusak.

"Yang kami lakukan adalah dengan menertibkan ODOL ini akan mempertahankan umur jalan, akan menghindari kerusakan dini jalan. Kemudian penurunan angka kecelakaan yang melibatkan angkutan barang. Yang pasti akan menurunkan biaya operasional yang lebih rendah," katanya.

Tak cuma itu, sering juga terjadi kecelakaan yang melibatkan truk pada malam hari. Untuk itu, Alexander mengatakan pihaknya mewajibkan angkutan barang dipasangi alat pemantul cahaya di sisi belakang, kanan dan kiri.

"Alat berupa stiker yang dapat memantulkan cahaya atau bersifat retroreflective yang dipasang di bagian tertentu pada kendaraan. Dipasang di mobil barang dan mobil bus, kereta gandengan dan kereta tempelan. Merah dan di samping kuning atau putih," katanya.

Selanjutnya, Kemenhub juga akan menerapkan pengaturan electronic manifest. Dengan electronic manifest, Kemenhub bisa mengetahui pergerakan angkutan barang berbasis aplikasi yang bersifat real time.

Kemenhub juga menyiapkan e-Logbook untuk pengawasan. Dengan adanya e-Logbook, bisa diketahui berbagai informasi seperti waktu kerja pengemudi.

"Perilaku pengemudi, waktu kerja, waktu istirahat dan penggantian pengemudi dapat kita monitor melalui satu aplikasi. E-Logbook juga bersifat single identity bagi pengemudi dan tentunya juga akan menurunkan kecelakaan karena kita memaksimalkan waktu kerja dan waktu istirahat dari pengemudi itu sendiri," sebutnya. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:42 AM

Takut Kena Skimming? Cepetan Ganti Kartu Debit 'Gesek' ke Chip

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, March 30, 2021 | 10:33 AM

 


PT KP Press - Nasabah bank diimbau untuk segera melakukan migrasi kartu debit dari yang berteknologi magnetic stripe atau kartu debit gesek, ke kartu debit berteknologi chip. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyebut saat ini sudah ada 93% kartu debit yang digunakan oleh nasabah.
Direktur Distribution and Network Bank Jasmin mengungkapkan sekarang tinggal 300 ribu nasabah yang belum mengganti kartunya dengan chip. Dia menyebut untuk nasabah yang ingin mengganti masih ada waktu hingga 7 Juni 2021.

Dia menyebut caranya nasabah hanya perlu datang ke kantor cabang BTN terdekat. Penggantian ini tak dikenakan biaya.

"Prosesnya mudah dan tidak harus membayar, cukup datang ke kantor cabang BTN terdekat dan petugas kami akan membantu proses penggantian kartu chip tersebut," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (30/3/2021).

Memang, Bank Indonesia (BI) mewajibkan penggunaan kartu chip 100% mulai 1 Januari 2022 sesuai Surat Edaran BI No.17/52/DKSP tentang implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online Enam Digit untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit yang diterbitkan di Indonesia.

Jasmin menyebutkan salah satu tujuan migrasi kartu debit magnetic stripe ke chip ini adalah untuk meminimalisir tindak kejahatan perbankan dengan modus pencurian data atau skimming.

Jadi tujuannya adalah untuk melindungi nasabah dari kejahatan. "Untuk itu kita menghimbau kepada nasabah BTN yang belum mengganti ke kartu chip untuk segera menggantinya. Setelah tanggal 7 Juni 2021 secara otomatis kartu yang belum diganti menjadi chip tersebut akan berhenti dan tidak dapat digunakan lagi," ujarnya.

Bank BTN sendiri telah melakukan sosialisasi kepada para nasabahnya terkait penggantian kartu chip ini sejak awal tahun 2021.

"Kami sudah melakukan sosialisasi antara lain melalui website, akun resmi media sosial BTN, serta informasi blast melalui SMS dan WhatsApp kepada nasabah sejak awal tahun ini," jelas dia..

Jasmin berharap dapat memenuhi target BI 100% pada akhir 2021, dimana per 29 Maret 2021 jumlah kartu debit chip BTN 93% dari target jumlah kartu yang dipersyaratkan untuk diganti menjadi chip. - PT KP Press

Sumber : detik.com


Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:33 AM

Tuntut Naik Gaji, Karyawan Amazon Mogok Kerja Empat Hari

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, March 29, 2021 | 10:29 AM

 


Kontak Perkasa Futures - Karyawan raksasa e-commerce, Amazon di Jerman melakukan pemogokan kerja sejak kemarin, Minggu (28/3). Rencananya mogok kerja akan berlangsung selama empat hari.
Mengutip Reuters, Senin (29/3/2021) pemogokan itu diserukan oleh serikat pekerja Jerman dalam upaya memaksa perusahaan memenuhi janji-janjinya. Terutama kenaikan gaji untuk karyawan di industri ritel dan mail order.

Salah satu serikat buruh Jerman, Verdi melaporkan mereka menuntut kenaikan gaji sebesar 4,5%. Pemogokan dilakukan oleh karyawan di situs Amazon di Rheinberg, Werne, Koblenz, Leipzig dan di dua lokasi di Bad Hersfeld.

Serikat pekerja juga mengungkap pemogokan ini sebagai permulaan agar perusahaan mau melakukan pertemuan dengan karyawan terkait upah yang belum kunjung naik di tengah pandemi COVID-19.

"Amazon berhasil mengatasi krisis pandemi COVID-19. Untuk alasan ini saja, penggelapan upah harus dihentikan di sana, "kata perwakilan Verdi, Orhan Akman.

Selama pandemi COVID-19 melanda, Amazon telah menghadapi pertempuran jangka panjang dengan serikat pekerja di Jerman atas gaji dan kondisi yang lebih baik bagi pekerja logistik. Sebelumnya pemogokan kerja juga sering dilakukan sejak 2013.

Menanggapi apa yang dituntut oleh para serikat pekerja, Amazon mengatakan penawaran gaji dan tunjangan yang sangat telah digelontorkan dengan baik. Mereka juga membantah bahwa sebagian karyawannya banyak yang melakukan pemogokan kerja. Perusahaan mengkonfirmasi selama pemogokan sebelumnya, lebih dari 90% karyawan di pusat logistik bekerja seperti biasa.

Sebagai informasi, Jerman sendiri adalah pasar terbesar Amazon setelah Amerika Serikat. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:29 AM

Indra Bekti Ceritakan Kondisi Bisnis yang Bangkrut

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, March 25, 2021 | 2:07 PM

 


PT Kontak Perkasa Futures - Indra Bekti sedang dilanda kesulitan. Bisnisnya bangkrut lantaran pandemi COVID-19 yang menyerah seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Seperti diketahui, Indra Bekti adalah salah satu selebritas Indonesia yang juga punya beberapa bisnis. Sayangnya karena pandemi ada banyak kerugian yang dialaminya sehingga beberapa usahanya terpaksa ditutup.

"3 bulan awal (pandemi) berat, keteteran," katanya ketika ditemui di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bisnisnya merugi. Ada banyak biaya operasional yang tidak bisa lagi ditanggungnya karena tidak ada pemasukan. Saat ini, dia juga mengaku keteteran dalam membayar cicilan-cicilan yang sudah terlanjur diajukan.

Indra Bekti cukup terbantu dengan kebijakan pemerintah soal keringanan tagihannya. Ada manfaat relaksasi yang digunakannya dan sedikit banyak juga ditutupi dari pekerjaan lain yang masih berjalan.

"(Cicilan) Rumah, mobil dua, itu saja. Aku juga ngambil kebijakan pemerintah relaksasi cicilan, itu aku gunakan. Alhamdulillah terbantu. Rezeki ada saja, insyaallah, pekerjaan nggak begitu surut," lanjut pria 43 tahun itu.

Pandemi COVID-19 adalah masa-masa sulit buat semua orang. Seluruh industri terdampak karena masalah ini. Sebagai pebisnis, Indra Bekti merasakan sekali hal negatif dari virus Corona.

Lepas dari masalah bisnis, Indra Bekti masih aktif di dunia hiburan. Satu-satunya hal tempatnya bergantung untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Partner tandem Indy Barends itu juga mendapat dukungan penuh dari sang istri, Aldila Jelita, yang tetap berada di sisinya apa pun yang terjadi. Meski sering pula Dila merasa khawatir karena suaminya yang bekerja tidak kenal waktu.

"Aku diberikan kebebasan untuk membuat karya, bekerja, tapi intinya setelah kena COVID dia sering bilang jangan pulang malam-malam karena takut kecapekan, itu yang buat dia worry," papar Indra Bekti. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:07 PM

Nyobain Bayar Tol Tanpa Setop: Melaju 30 Km/Jam, Pintu Tol Terbuka Otomatis

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, March 24, 2021 | 10:25 AM

 

 


PT KP Press - Kami bersama dengan komunitas Avanza Veloztizy (Veloz Communitity) merasakan bagaimana asyiknya melaju di jalan bebas hambatan atau tol tanpa menggunakan kartu e-Toll, melainkan mengunakan fitur Radio Frequency Identification (RFID).
Pengujian kali ini melintasi tol dalam kota Jatiasih lalu keluar dan memutar untuk mengarah ke dalam kota lagi melalui Tol Cililitan. Uji jalan bebas hambatan kali ini terasa menyenangkan karena mobil cukup melintas dan secara otomatis gardu pintu tol akan terbuka sendiri.


Pengujian kali ini kami langsung ditemani oleh Fannyansyah Ketua Velozity Chapter Jakarta, lelaki yang disapa Fanny ini menyampaikan sistem RFID menjadi satu cara praktis untuk bisa melintas di jalan bebas hambatan.

"Meski stiker yang tertutup kardus, kotoran tanah, atau debu stiker ini masih bisa terbaca dan bisa melintas di jalan bebas hambatan. Asalkan stiker ini tidak tertutup dengan aluminium foil," kata Fanny.

Fanny mengatakan stiker Radio Frequency Identification (RFID) ini memang diterapkan pada bagian lampu utama sebelah kanan dan berada di bagian tengah lampu.

"Kenapa di lampu kanan? Selalu ada di situ memang dianjurkan di lampu kanan, jadi sepertinya sensornya ada di lampu kanan itu baru bisa dibaca dan itu harus di kaca mika, meski cembung masih ada yang rata jadi masih bisa terbaca," ucap Fanny.

Dalam pengujian RFID yang dilakukan kali ini kami boleh menilai sistem yang ditawarkan bisa dinilai menawarkan kepraktisan dalam berkendara terutama saat melintas di jalan bebas hambatan.

Pengujian kali ini dilakukan beberapa kali untuk mengetahui berapa kecepatan yang diperlukan untuk bisa melintas dan secara otomatis palang pintu tol bisa terangkat secara otomatis. Pengujian pertama dilakukan pada kecepatan 30 km/jam dan pengujian kedua pada 20 km/jam, pastikan kedua palang pintu tol bisa terbuka secara otomatis.

Meski demikian ada catatan yang bisa menjadi perhatian, di antaranya soal penempatan sensor. Karena penempatan sensor berada tidak jauh dengan palang pintu, maka mobil harus sangat berdekatan dengan palang pintu, hal ini membuat pengendara dan penumpang merasa khawatir takut tertabrak palang pintu.

Hal ini dinilai seharusnya penempatan sensor harusnya berada 3-5 meter sebelum palang pintu, sehingga pengendara tak merasa was-was saat melintas karena palang pintu sudah akan terlihat terbuka atau tidak.

Selain itu fitur ini semakin marak karena sebelumnya sistem bayar tol tanpa kartu sudah bisa dilakukan dengan menggunakan Obu Mandiri, kini dengan sistem stiker RFID. Tidak ada penjelasan bagaimana saat pengendara melintasi jalan tol yang memiliki kedua fitur tersebut, pulsa mana yang akan tersedot apakah Obu Mandiri atau stiker.

Selain itu, sistem stiker RFID sementara ini hanya berfungsi pada jalan bebas hambatan milik Jasa Marga saja. Artinya sistem ini hanya ada 50 pintu tol yang bisa menggunakan RFID stiker. - PT KP Press

Sumber : detik.com

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:25 AM

Varian Baru COVID-19 Bermunculan, Mana yang Lebih Mengkhawatirkan?

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, March 23, 2021 | 2:22 PM

 


Kontak Perkasa Futures - Meski program vaksinasi di seluruh dunia telah dilakukan, vaksinasi terbukti mengurangi tingkat penularan dan tingkat perawatan di rumah sakit.
Namun, varian-varian baru COVID-19 yang muncul beberapa bulan terakhir dan dikatakan menyebar lebih cepat dan masih menjadi kekhawatiran.

Virus-virus yang bermutasi ini telah diperkirakan, ketika virus Corona menyebar dan menginfeksi lebih banyak orang, virus akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermutasi, khususnya pada negara yang lambat dalam penerapan lockdown, penerapan jarak sosial, dan menutup perbatasannya.

Mutasi adalah perubahan yang terjadi pada DNA virus yang dapat mengubah bentuk dan perilakunya. Ketika virus menginfeksi sel manusia, tugas utamanya adalah untuk melipatgandakan diri dan kemudian menyebar.

Virus menginstruksikan sel yang terinfeksi untuk memperbanyak dirinya dan kemudian menyebar menginfeksi sel lainnya dan pada akhirnya terjadi batuk, bersih, atau bernapas, membuat mereka menular ke orang lain.

Dikutip dari laman Al Jazeera, berikut varian baru yang perlu diawasi para ahli. Manakah yang paling berbahaya di antara ketiga varian ini?

1. Varian Brasil (varian P1)
Varian virus Corona yang ditemukan di Brasil, atau dikenal dengan varian P1 pertama kali teridentifikasi di kota Manaus, negara bagian Amazon, pada Desember 2020 lalu. Varian ini disebut berkontribusi dalam lonjakan kasus di Brasil, salah satu negara yang paling parah terdampak pandemi di dunia.

Varian P1 dinilai lebih menular daripada virus versi asli, menjadi varian paling dominan dalam lonjakan kasus baru-baru ini. Tetapi, tak ada bukti apapun bahwa varian ini bisa membuat lebih sakit parah, tapi ketika virus mampu menginfeksi lebih banyak orang, bisa menyebabkan lebih banyak kematian. Lebih dari 2.000 kematian per hari telah tercatat di Brasil, sebagian besar karena varian baru ini.

Varian ini menular lebih cepat. Sejak Desember lalu, WHO telah mengidentifikasi P1 di negara lain seperti Kanada, Amerika Serikat (AS), Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, India, Meksiko, Jepang, Italia, dan Korea Selatan.

Varian ini baru berdampak pada lonjakan pasien di rumah sakit. Dalam beberapa pekan setelah varian baru ini teridentifikasi, Manaus melihat lonjakan kasus, termasuk orang-orang yang sebelumnya pernah terinfeksi virus Corona varian asli.

2. Varian Inggris (varian B117)
Varian Inggris atau disebut dengan varian B117 pertama kali teridentifikasi pada September tahun lalu. Saat itu varian ini menyumbang satu dari empat diagnosis baru COVID-19.

Namun, pada pertengahan Desember 2020 lalu, angkanya meningkat menjadi hampir dua pertiga kasus baru di London, dan bagian tenggara Inggris sedang berjuang dengan lonjakan kasus baru.

Sejak ditemukan, varian Inggris juga telah terdeteksi di AS, Kanada, Denmark, Prancis, Belgia, Spanyol, Finlandia, Nigeria, Ghana, Yordania, Australia, dan Singapura.

Sebanyak 17 mutasi teridentifikasi pada varian ini, dengan mutasi N501Y (juga terdapat pada varian Brasil) menjadi yang paling signifikan. Mutasi ini memungkinkan virus untuk membentuk ikatan yang lebih erat dengan sel manusia sehingga memungkinkan virus untuk memasuki sel dengan lebih mudah.

Karena semakin banyak orang yang terinfeksi varian baru ini di tenggara Inggris, dengan cepat menjadi versi virus yang dominan.

3. Varian Afrika Selatan (varian B1351)
Varian virus Corona Afrika Selatan lebih mengkhawatirkan para ilmuwan. Varian ini tidak hanya memiliki mutasi N501Y (yang sama seperti di varian Inggris dan Brasil) yang membuatnya lebih mungkin untuk mengikat sel manusia dan lebih menular, varian ini juga mengandung mutasi E484K (seperti yang ditemukan pada varian Brasil) yang berarti dapat menghindari beberapa respons antibodi yang dipicu oleh vaksin atau infeksi sebelumnya.

Vaksin terbukti kurang efektif melawan varian ini, tetapi dapat disesuaikan untuk mengatasinya jika diperlukan. Selain di Afrika Selatan, varian ini telah diidentifikasi di sejumlah negara di dunia termasuk Austria, Belgia, Kenya, Uni Emirat Arab, dan Jepang. - Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:22 PM

Mereka Menepis Kala Isu Presiden 3 Periode Dihembuskan Amien Rais

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, March 16, 2021 | 10:48 AM

 


PT Kontak Perkasa - Wacana masa jabatan presiden diperpanjang menjadi 3 periode kembali bergulir. Kali ini dugaan itu dihembuskan oleh politikus senior Amien Rais.
Amien Rais melontarkan dugaan itu melalui video yang diunggah di akun YouTubenya Amien Rais Official. Awalnya Amien mengatakan rezim Jokowi ingin menguasai seluruh lembaga tinggi yang ada di Indonesia.

"Kemudian yang lebih penting lagi, yang paling berbahaya adalah ada yang betul-betul luar biasa skenario dan back-up politik serta keuangannya itu supaya nanti presiden kita Pak Jokowi bisa mencengkram semua lembaga tinggi negara, terutama DPR, MPR, dan DPD. Tapi juga lembaga tinggi negara lain, kemudian juga bisa melibatkan TNI dan Polri untuk diajak main politik sesuai dengan selera rezim," ujar Amien.

Amien kemudian menyebut setelah lembaga negara itu bisa dikuasai, Jokowi akan meminta kepada MPR untuk menggelar sidang istimewa. Salah satu agenda sidang istimewa itu untuk memasukan pasal masa jabatan presiden hingga tiga periode.

"Jadi sekarang ada semacam publik opini, yang mula-mula samar-samar tapi sekarang makin jelas ke arah mana rezim Jokowi. Jadi mereka akan mengambil langkah pertama meminta sidang istimewa MPR, yang mungkin satu, dua pasal yang katanya perlu diperbaiki yang mana saya juga tidak tahu, tapi kemudian nanti akan ditawarkan baru yang kemudian memberikan hak presidennya itu bisa dipilih tiga kali, nah kalau ini betul-betul keinginan mereka, maka saya kira kita bisa segera mengatakan ya innalillahi wa inna ilaihi rajiun," ucapnya.

"Jadi semua sudah ada tahapan, it's now or never tomorrow will be to late, " tambah Amien.

Wakil Ketua MPR fraksi PKB Jazilul Fawaid, menegaskan belum ada yang mengusulkan secara resmi wacana tersebut. Lagipula menurutnya melakukan amandemen bukan hal yang mudah.

"Secara resmi belum ada yang mengusulkan ke MPR RI. Masih sebatas wacana di publik, kata Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid, kepada wartawan, Minggu (14/3/2021).

"Namun amandemen bukan perkara mudah, perlu kehendak kuat dari rakyat yang tercermin dalam usulan dan pendapat fraksi fraksi MPR dan kelompok DPD," ucapnya.

Begitu juga dengan Wakil Ketua MPR fraksi PPP Arsul Sani yang menegaskan belum ada pembahasan presiden 3 periode di internal MPR. Arsul bahkan mengaku tertawa mendengar isu liar tersebut.

"Kami yang di MPR tertawa membaca berita yang memuat dugaan atau kecurigaan Pak AR terkait amandemen UUD NKRI Tahun 1945 untuk mengubah pasal masa jabatan presiden sehingga bisa sampai 3 periode. Kenapa tertawa? Kami melihatnya itu political joke atau mob dari Pak AR saja," kata Arsul, kepada wartawan, Minggu (14/3/2021).

Arsul menegaskan MPR kini dengan mengkaji lebih lanjut terkait Pokok-pokok haluan negara (PPHN). Tidak ada sama sekali membahas presiden 3 periode.

"Satu-satunya yang didalami dan dikaji lebih lanjut hanyalah hal yang terkait dengan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Dari 5 rekomendasi MPR periode lalu pun tidak ada materi terkait masa jabatan presiden 3 periode. Bahkan dari 5 materi tersebut ya hanya terkait PPHN itu saja yang saat ini didalami," lanjut Arsul.

Sama halnya dengan Wakil Ketua MPR fraksi PDIP Ahmad Basarah. Dia mengatakan jabatan presiden 2 periode sudah cukup ideal. Sehingga tidak perlu lagi diubah.

"Bagi PDIP, masa jabatan presiden 2 periode seperti yang saat ini berlaku sudah cukup ideal dan tidak perlu diubah lagi. Hanya saja, perlu kepastian akan kesinambungan pembangunan nasional dalam setiap pergantian kepemimpinan nasional sehingga tidak ganti presiden ganti visi misi dan program pembangunannya. Pola pembangunan nasional seperti itu ibarat tari Poco-poco alias jalan di tempat," ujarnya.

Tepisan itu bukan hanya datang dari pimpinan MPR, Kantor Staf Presiden (KSP) pun membantah isu tersebut. Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengenai isu masa jabatan presiden tiga periode itu sudah pernah dibantah oleh Jokowi. Ngabalin merasa heran mengapa Amien Rais tidak mengetahui hal itu.

"Yang saya mau tekankan begini, apakah Pak Amien Rais itu karena sudah uzur sehingga tidak pernah mendengar pernyataan resmi dari presiden, kan presiden itu pernah menyebutkan meskipun Pak Jokowi tidak mau menyebutkan siapa orangnya tapi presiden tahu bahwa da orang ingin mencari muka yang beliau menganggap ingin menjerumuskan presiden," kata Ngabalin.

Ngabalin meminta kepada Amien Rais untuk senantiasa berprasangka baik.

"Jangan ber-suudzon dengan berprasangka buruk, itu karena sudah uzur, sudah usia bertumpuk-tumpuk dosa lagi, berprasangka buruk pada Jokowi, masa Pak Amien Rais menyebutkan nanti ada sidang MPR nanti ini, nanti itu, udah pikirkan saja partai itu supaya kuat," ucapnya. - PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com

Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:48 AM
 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger