Powered by Blogger.
Latest Post
1:58 PM
PT Kontak Perkasa Futures - Gaya cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno selalu mencuri atensi, termasuk saat dirinya yang kerap tampil dengan sneakers. Rupanya, sepatu yang sering dipakai oleh calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019 ini berasal dari brand lokal.
Adalah sepatu dari brand lokal 910 yang jadi favorit Sandiaga untuk dipakai di berbagai aktivitasnya. Sepatu besutan Hartono Wijaya itu telah menjadi salah satu karya anak bangsa yang cukup disegani para peminatnya. Dari bisnis sepatunya itu, Hartono dapat meraup omzet hingga ratusan juta per bulan.
Hartono sendiri bercerita bagaimana awalnya dia bisa mendirikan brand lokal yang disegani tersebut. Sekitar enam tahun yang lalu, Hartono bersama rekan-rekannya merupakan salah satu pegawai di sebuah perusahaan sepatu raksasa multinasional.
Kemudian, suatu ketika terlintas ide di benaknya untuk mencoba mendirikan bisnis sepatunya sendiri. Bermodalkan pengalaman yang cukup matang di dunia persepatuan, Hartono dan kawan-kawan berani mencoba mengambil keputusan untuk mendirikan usaha sendiri.
"Jadi kita melihat, loh ternyata membikin running shoes tidak sesusah yang kita bayangkan kalau kita sudah masuk di dalamnya. Dan kita melihat sangat sayang sebagai salah satu negara penghasil sepatu terbesar di dunia, tapi kita tidak punya brand yang sangat kuat atau cukup kuat untuk dibanggakan di luar negeri," ujarnya.
Dengan modal patungan tak sampai Rp 100 juta, Hartono akhirnya membuat brand dengan nama 910. Dia bilang, arti dari 910 sendiri diterjemahkan sebagai hal yang sempurna, yakni gabungan dari angka sembilan dan sepuluh.
Dalam menjalankan bisnis, hambatan serta tantangan kerap dihadapi oleh para pelakunya. Hal itu pun tak luput dirasakan oleh Hartono dalam menjalankan usaha sepatunya. Hartono mengaku ada cukup banyak tantangan yang menghampiri selama menjalankan bisnis.
Hartono bercerita, kesulitan sangat dirasakan di tahun pertama ia membuka bisnis. Saat itu, brand yang diciptakannya masih belum dikenal konsumen. Dia pun mencoba menganut konsep sepatu asal negeri Sakura untuk produknya untuk bisa menarik konsumen. Sayangnya, cara itu tak berhasil.
"Kita gunakan konsep (sepatu) saat itu ambil dari Jepang, karena saya pikir kalau (konsep) dari Jepang pasti akan sangat bagus, tapi kenyataan lain, market di sini beda dengan Jepang. Setahun pertama kita hampir tidak jualan sama sekali. Modal kita sudah benar-benar habis," ceritanya.
Walau mengalami kegagalan, namun Hartono dan kawan-kawan tak menyerah. Dengan komitmen yang tinggi, mereka bekerja keras untuk bisa memajukan usaha sepatunya. Segala hambatan serta tantangan dia jadikan pelajaran dalam menjalankan suatu bisnis. Jerih payah mereka pun akhirnya terbayarkan.
"(Tantangan dan hambatan) Itu adalah sesuatu yang memperkaya 910 hingga saat ini. Itu yang membuat kita jadi lebih yakin bagaimana merespons untuk masa depan," ujarnya.
Hartono dan kawan-kawan gencar melakukan pemasaran di berbagai lini. Mulai dari door to door ke toko-toko konvensional di awal-awal kehadirannya, hingga kini melalui sosial media, e-commerce, serta membuka laman sendiri.
Setelah banyak mengalami pasang surut dalam menjalani bisnis, kini brand 910 telah menghasilkan ribuan model sepatu. Termasuk model sepatu running dengan nama Sandi Uno yang menjadi salah satu andalannya.
Hartono mengatakan, perbedaan atau keunikan yang dimiliki 910 menjadi salah satu faktor brand tersebut bisa dikenal bahkan dijumpai di seluruh nusantara. Dia bilang, keunikan brand sepatunya ialah dari sisi teknologi dalam memproduksi sepatu.
"Salah satu yang kita selalu pegang adalah teknologi. Teknologi yang ada di 910 bermacam-macam. Ada yang namanya gel, ini hanya brand yang sangat besar yang punya teknologi seperti itu. Kedua belum mengenai upper materialnya, material bottom-nya," kata dia.
"Hampir setiap bagian daripada sepatu itu mempunyai satu teknologi yang kita rasakan bisa bersaing dengan brand-brand luar atau brand besar walaupun harganya ekonomis," sambungnya.
Teknologi tersebut, kata Hartono membuat sepatu menjadi lebih ringan dan nyaman saat digunakan. Sepatu tersebut juga dapat melindungi kulit pengguna karena bahannya yang lembut dan nyaman. Menurutnya, produk sepatu yang dibuatnya dapat bersaing dengan merek sepatu raksasa multinasional.
Bahkan, merek 910 bisa lebih unggul karena harganya yang lebih ekonomis. Sepatu 910 sendiri jual mulai dari harga Rp 199.000 sampai yang termahal Rp 499.000. Sepatu 910 juga dinilai kuat dan awet digunakan.
Dengan produk ini, Hartono bermimpi untuk bisa membuat karya anak bangsa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Ia ingin agar masyarakat bisa bangga dengan produk-produk lokal yang berkualitas tinggi. - PT Kontak Perkasa Futures
Meraup Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Sepatu Lari Sandiaga
Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, November 30, 2018 | 1:58 PM
PT Kontak Perkasa Futures - Gaya cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno selalu mencuri atensi, termasuk saat dirinya yang kerap tampil dengan sneakers. Rupanya, sepatu yang sering dipakai oleh calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019 ini berasal dari brand lokal.
Adalah sepatu dari brand lokal 910 yang jadi favorit Sandiaga untuk dipakai di berbagai aktivitasnya. Sepatu besutan Hartono Wijaya itu telah menjadi salah satu karya anak bangsa yang cukup disegani para peminatnya. Dari bisnis sepatunya itu, Hartono dapat meraup omzet hingga ratusan juta per bulan.
Hartono sendiri bercerita bagaimana awalnya dia bisa mendirikan brand lokal yang disegani tersebut. Sekitar enam tahun yang lalu, Hartono bersama rekan-rekannya merupakan salah satu pegawai di sebuah perusahaan sepatu raksasa multinasional.
Kemudian, suatu ketika terlintas ide di benaknya untuk mencoba mendirikan bisnis sepatunya sendiri. Bermodalkan pengalaman yang cukup matang di dunia persepatuan, Hartono dan kawan-kawan berani mencoba mengambil keputusan untuk mendirikan usaha sendiri.
"Jadi kita melihat, loh ternyata membikin running shoes tidak sesusah yang kita bayangkan kalau kita sudah masuk di dalamnya. Dan kita melihat sangat sayang sebagai salah satu negara penghasil sepatu terbesar di dunia, tapi kita tidak punya brand yang sangat kuat atau cukup kuat untuk dibanggakan di luar negeri," ujarnya.
Dengan modal patungan tak sampai Rp 100 juta, Hartono akhirnya membuat brand dengan nama 910. Dia bilang, arti dari 910 sendiri diterjemahkan sebagai hal yang sempurna, yakni gabungan dari angka sembilan dan sepuluh.
Dalam menjalankan bisnis, hambatan serta tantangan kerap dihadapi oleh para pelakunya. Hal itu pun tak luput dirasakan oleh Hartono dalam menjalankan usaha sepatunya. Hartono mengaku ada cukup banyak tantangan yang menghampiri selama menjalankan bisnis.
Hartono bercerita, kesulitan sangat dirasakan di tahun pertama ia membuka bisnis. Saat itu, brand yang diciptakannya masih belum dikenal konsumen. Dia pun mencoba menganut konsep sepatu asal negeri Sakura untuk produknya untuk bisa menarik konsumen. Sayangnya, cara itu tak berhasil.
"Kita gunakan konsep (sepatu) saat itu ambil dari Jepang, karena saya pikir kalau (konsep) dari Jepang pasti akan sangat bagus, tapi kenyataan lain, market di sini beda dengan Jepang. Setahun pertama kita hampir tidak jualan sama sekali. Modal kita sudah benar-benar habis," ceritanya.
Walau mengalami kegagalan, namun Hartono dan kawan-kawan tak menyerah. Dengan komitmen yang tinggi, mereka bekerja keras untuk bisa memajukan usaha sepatunya. Segala hambatan serta tantangan dia jadikan pelajaran dalam menjalankan suatu bisnis. Jerih payah mereka pun akhirnya terbayarkan.
"(Tantangan dan hambatan) Itu adalah sesuatu yang memperkaya 910 hingga saat ini. Itu yang membuat kita jadi lebih yakin bagaimana merespons untuk masa depan," ujarnya.
Hartono dan kawan-kawan gencar melakukan pemasaran di berbagai lini. Mulai dari door to door ke toko-toko konvensional di awal-awal kehadirannya, hingga kini melalui sosial media, e-commerce, serta membuka laman sendiri.
Setelah banyak mengalami pasang surut dalam menjalani bisnis, kini brand 910 telah menghasilkan ribuan model sepatu. Termasuk model sepatu running dengan nama Sandi Uno yang menjadi salah satu andalannya.
Hartono mengatakan, perbedaan atau keunikan yang dimiliki 910 menjadi salah satu faktor brand tersebut bisa dikenal bahkan dijumpai di seluruh nusantara. Dia bilang, keunikan brand sepatunya ialah dari sisi teknologi dalam memproduksi sepatu.
"Salah satu yang kita selalu pegang adalah teknologi. Teknologi yang ada di 910 bermacam-macam. Ada yang namanya gel, ini hanya brand yang sangat besar yang punya teknologi seperti itu. Kedua belum mengenai upper materialnya, material bottom-nya," kata dia.
"Hampir setiap bagian daripada sepatu itu mempunyai satu teknologi yang kita rasakan bisa bersaing dengan brand-brand luar atau brand besar walaupun harganya ekonomis," sambungnya.
Teknologi tersebut, kata Hartono membuat sepatu menjadi lebih ringan dan nyaman saat digunakan. Sepatu tersebut juga dapat melindungi kulit pengguna karena bahannya yang lembut dan nyaman. Menurutnya, produk sepatu yang dibuatnya dapat bersaing dengan merek sepatu raksasa multinasional.
Bahkan, merek 910 bisa lebih unggul karena harganya yang lebih ekonomis. Sepatu 910 sendiri jual mulai dari harga Rp 199.000 sampai yang termahal Rp 499.000. Sepatu 910 juga dinilai kuat dan awet digunakan.
Dengan produk ini, Hartono bermimpi untuk bisa membuat karya anak bangsa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Ia ingin agar masyarakat bisa bangga dengan produk-produk lokal yang berkualitas tinggi. - PT Kontak Perkasa Futures
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 1:58 PM
1:47 PM
PT Kontak Perkasa - Film Sultan Agung garapan Mooryati Soedibyo berhasil menyabet penghargaan film bioskop terpuji di ajang Festival Film Bandung (FFB) 2018. Film ini juga meraih beberapa penghargaan lainnya pada ajang tersebut.
Seperti penghargaan kategori pemeran utama pria terpuji yang disabet Ario Bayu, penulis skenario terpuji oelh BRA Mooryati Soedibyo, Irfan Ismail dan Bagas Pudjilaksono. Film ini juga berhasil menyingkirkan nominasi lainnya, yakni Hujan Bulan Juli, Koki-koko cilik, Love for Sale, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat babak.
"Kami bahagia, kami puas ini hasil kerja sama kami dalam dua tahun dari hari ke hari," kata salah seorang penulis skenario Sultan Agung, Bagas Pudjilaksono, usai menerima penghargaan FFB 2018, di Gedung Sate, Kota Bandung.
Dia menyebut, film Sultan Agung tidak hanya sebagai tontonan bagi masyarakat. Tapi menurutnya film ini juga bisa dijadikan sebagai tuntunan yang bisa diambil nilai-nilai positif di dalamnya.
"Film ini bukan tontonan semata, tapi juga jadi inspirasi buat generasi muda sebagai tuntunan," ucapnya.
Berikut daftar pemenang peraih penghargaan dalam FFB 2018 :
1. Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop: Ario Bayu Judul Film Sultan Agung produksi Mooryati Soedibyo Cinema dan Dapur Film
3. Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop: Marsha Timothy Judul Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
4. Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop: Morgan Oey Judul Film Koki-koki Cilik
5. Pemeran pembantu wanita terpuji Film Bioskop: Cut Mini Judul Film Posesif
6. Sutradara Terpuji Film Bioskop: Hanung Bramantyo Judul Film The Gift
7. Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop: BRA Mooryati Soedibyo, Ifan Ismail, dan Bagas Pudjilaksono Judul Film Sultan Agung
8. Penata Editing Terpuji Film Bioskop: Ryan Purwoko Judul Film The Underdogs
9. Penata Kamera Terpuji Film Bioskop: Yunus Pasolang Judul Film Kafir
10. Penata Artistik Terpuji Film Bioskop: Edy Wibowo Judul Film Sultan Agung
11. Penata Musik Terpuji Film Bioskop: Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani Judul Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
Nominasi Film Televisi
1. Film televisi terpuji
My Trip My Adventure The Movie: The Lost Paradise Produksi Transinema Picture
2. Pemeran pria terpuji Film Televisi: Miqdad Addausy Judul Film Lubang Tikus
3. Pameran Wanita Terpuji Film Televisi: Denira Wiraguna Judul Film Sebenarnya Cinta
4. Sutradara Terpuji film Televisi: Kiky ZKR Judul Film Lubang Tikus
5. Penulis Skenario Film Televisi: M. Harus Suhud Judul Film Mengejar Impian
Nominasi Serial Televisi
1. Serial Televisi Terpuji: Judul Orang Ketiga produksi SinemArt
2. Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi: Eza Geonino Judul Film Aku Bukan Ustadz
3. Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi: Marshanda Judul Film Orang Ketiga
4. Sutradara Terpuji Serial Televisi: Maruli Ara Judul Film Orang Ketiga.
Film Sultan Agung memang sudah terbukti dan dipuji banyak orang atas prestasinya. - PT Kontak Perkasa
Sultan Agung Menjadi Film Bioskop Terpuji di FFB 2018
Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, November 29, 2018 | 1:47 PM
PT Kontak Perkasa - Film Sultan Agung garapan Mooryati Soedibyo berhasil menyabet penghargaan film bioskop terpuji di ajang Festival Film Bandung (FFB) 2018. Film ini juga meraih beberapa penghargaan lainnya pada ajang tersebut.
Seperti penghargaan kategori pemeran utama pria terpuji yang disabet Ario Bayu, penulis skenario terpuji oelh BRA Mooryati Soedibyo, Irfan Ismail dan Bagas Pudjilaksono. Film ini juga berhasil menyingkirkan nominasi lainnya, yakni Hujan Bulan Juli, Koki-koko cilik, Love for Sale, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat babak.
"Kami bahagia, kami puas ini hasil kerja sama kami dalam dua tahun dari hari ke hari," kata salah seorang penulis skenario Sultan Agung, Bagas Pudjilaksono, usai menerima penghargaan FFB 2018, di Gedung Sate, Kota Bandung.
Dia menyebut, film Sultan Agung tidak hanya sebagai tontonan bagi masyarakat. Tapi menurutnya film ini juga bisa dijadikan sebagai tuntunan yang bisa diambil nilai-nilai positif di dalamnya.
"Film ini bukan tontonan semata, tapi juga jadi inspirasi buat generasi muda sebagai tuntunan," ucapnya.
Berikut daftar pemenang peraih penghargaan dalam FFB 2018 :
1. Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop: Ario Bayu Judul Film Sultan Agung produksi Mooryati Soedibyo Cinema dan Dapur Film
3. Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop: Marsha Timothy Judul Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
4. Pemeran Pembantu Pria Terpuji Film Bioskop: Morgan Oey Judul Film Koki-koki Cilik
5. Pemeran pembantu wanita terpuji Film Bioskop: Cut Mini Judul Film Posesif
6. Sutradara Terpuji Film Bioskop: Hanung Bramantyo Judul Film The Gift
7. Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop: BRA Mooryati Soedibyo, Ifan Ismail, dan Bagas Pudjilaksono Judul Film Sultan Agung
8. Penata Editing Terpuji Film Bioskop: Ryan Purwoko Judul Film The Underdogs
9. Penata Kamera Terpuji Film Bioskop: Yunus Pasolang Judul Film Kafir
10. Penata Artistik Terpuji Film Bioskop: Edy Wibowo Judul Film Sultan Agung
11. Penata Musik Terpuji Film Bioskop: Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani Judul Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
Nominasi Film Televisi
1. Film televisi terpuji
My Trip My Adventure The Movie: The Lost Paradise Produksi Transinema Picture
2. Pemeran pria terpuji Film Televisi: Miqdad Addausy Judul Film Lubang Tikus
3. Pameran Wanita Terpuji Film Televisi: Denira Wiraguna Judul Film Sebenarnya Cinta
4. Sutradara Terpuji film Televisi: Kiky ZKR Judul Film Lubang Tikus
5. Penulis Skenario Film Televisi: M. Harus Suhud Judul Film Mengejar Impian
Nominasi Serial Televisi
1. Serial Televisi Terpuji: Judul Orang Ketiga produksi SinemArt
2. Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi: Eza Geonino Judul Film Aku Bukan Ustadz
3. Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi: Marshanda Judul Film Orang Ketiga
4. Sutradara Terpuji Serial Televisi: Maruli Ara Judul Film Orang Ketiga.
Film Sultan Agung memang sudah terbukti dan dipuji banyak orang atas prestasinya. - PT Kontak Perkasa
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 1:47 PM
1:54 PM
Kontak Perkasa Futures - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Puan Maharani, melakukan kunjungan kerja ke Wina, Austria. Dalam kunjungannya, Puan menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Wina.
Silaturahmi yang digelar di Kedutaan Besar RI di Wina itu, bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat Indonesia. Selain itu, kunjungan juga sebagai ajang untuk menjelaskan berbagai program strategis pemerintah dan capaian pembangunan nasional Indonesia.
"Pemerintah telah berusaha mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bidang, dalam kaitan ini disampaikan bahwa angka kemiskinan turun dan Pemerintah Indonesia terus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia serta hal ini dilakukan melalui berbagai pembangunan yang merata di berbagai wilayah Indonesia, melalui pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, pasar desa dan MCK," kata Puan.
Di hadapan para WNI yang tinggal di Wina, Puan juga menyampaikan bahwa selama ini pemerintah terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan rakyat. Misalnya dengan mengeluarkan program KIS, KIP, PKH, Bansos Pangan, peningkatan penyelenggaraan ibadah haji dan peningkatan pelayanan kesehatan.
"Diharapkan kedepannya kemanfaatannya dapat dinikmati masyarakat secara lebih luas dan sesuai dengan kebutuhan nasional," ujarnya.
Puan juga memamerkan kesuksesan pemerintah dalam menggelar Asian Games dan Para Asian Games 2018. Menurut Puan, event tersebut merupakan salah satu capaian terbaik pemerintah sepanjang sejarah.
"Oleh karena itu Indonesia berpeluang untuk menjadi tuan rumah event olahraga terbesar yaitu Olimpiade dimasa mendatang. Kesuksesan yang dicapai dalam penyelenggaraan perhelatan tersebut tentu karena dukungan dari seluruh elemen dan rakyat Indonesia, termasuk saudara-saudara yang berada di luar Indonesia yang melalui kepeduliannya tetap membangun kedekatan dengan ibu pertiwi," kata Puan.
Dalam kesempatan itu, Puan juga berpesan agar nilai-nilai luhur Indonesia terus dipelihara dan dilestaarikan serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya gotong royong. Selain itu, Puan juga menyampaikan tujuan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).
"GNRM yang saat ini digaungkan oleh Pemerintah RI, bertujuan untuk mengubah cara pikir, cara kerja, dan cara hidup serta perlu dilanjutkan dengan membangun karakter yang penuh integritas, etos kerja, dan gotong royong," ujarnya.
Dalam acara itu, hadir sekitar 150 WNI. Mereka merupakan warga masyarakat dan diaspora Indonesia yang berasal dari profesi yang beragam, diantaranya ada yang bekerja di organisasi-organisasi internasional seperti halnya badan-badan PBB, OPEC, dan OFID, lembaga riset Austria, ibu rumah tangga yang menikah dengan warga negara Austria, serta kalangan diaspora Indonesia yang menjadi pengurus lembaga Persahabatan Indonesia-Austria. - Kontak Perkasa Futures
Bertemu WNI di Wina, Puan Maharani Pamer Capaian Pemerintah
Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, November 28, 2018 | 1:54 PM
Kontak Perkasa Futures - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Puan Maharani, melakukan kunjungan kerja ke Wina, Austria. Dalam kunjungannya, Puan menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Wina.
Silaturahmi yang digelar di Kedutaan Besar RI di Wina itu, bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat Indonesia. Selain itu, kunjungan juga sebagai ajang untuk menjelaskan berbagai program strategis pemerintah dan capaian pembangunan nasional Indonesia.
"Pemerintah telah berusaha mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bidang, dalam kaitan ini disampaikan bahwa angka kemiskinan turun dan Pemerintah Indonesia terus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia serta hal ini dilakukan melalui berbagai pembangunan yang merata di berbagai wilayah Indonesia, melalui pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, pasar desa dan MCK," kata Puan.
Di hadapan para WNI yang tinggal di Wina, Puan juga menyampaikan bahwa selama ini pemerintah terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan rakyat. Misalnya dengan mengeluarkan program KIS, KIP, PKH, Bansos Pangan, peningkatan penyelenggaraan ibadah haji dan peningkatan pelayanan kesehatan.
"Diharapkan kedepannya kemanfaatannya dapat dinikmati masyarakat secara lebih luas dan sesuai dengan kebutuhan nasional," ujarnya.
Puan juga memamerkan kesuksesan pemerintah dalam menggelar Asian Games dan Para Asian Games 2018. Menurut Puan, event tersebut merupakan salah satu capaian terbaik pemerintah sepanjang sejarah.
"Oleh karena itu Indonesia berpeluang untuk menjadi tuan rumah event olahraga terbesar yaitu Olimpiade dimasa mendatang. Kesuksesan yang dicapai dalam penyelenggaraan perhelatan tersebut tentu karena dukungan dari seluruh elemen dan rakyat Indonesia, termasuk saudara-saudara yang berada di luar Indonesia yang melalui kepeduliannya tetap membangun kedekatan dengan ibu pertiwi," kata Puan.
Dalam kesempatan itu, Puan juga berpesan agar nilai-nilai luhur Indonesia terus dipelihara dan dilestaarikan serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya gotong royong. Selain itu, Puan juga menyampaikan tujuan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).
"GNRM yang saat ini digaungkan oleh Pemerintah RI, bertujuan untuk mengubah cara pikir, cara kerja, dan cara hidup serta perlu dilanjutkan dengan membangun karakter yang penuh integritas, etos kerja, dan gotong royong," ujarnya.
Dalam acara itu, hadir sekitar 150 WNI. Mereka merupakan warga masyarakat dan diaspora Indonesia yang berasal dari profesi yang beragam, diantaranya ada yang bekerja di organisasi-organisasi internasional seperti halnya badan-badan PBB, OPEC, dan OFID, lembaga riset Austria, ibu rumah tangga yang menikah dengan warga negara Austria, serta kalangan diaspora Indonesia yang menjadi pengurus lembaga Persahabatan Indonesia-Austria. - Kontak Perkasa Futures
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 1:54 PM
10:25 AM
PT Kontak Perkasa - Presiden Joko Widodo melontarkan sebuah inisiatif untuk mendongkrak harga karet di tengah tren penurunan harga komoditas global.
Inisiatif tersebut adalah dengan memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membeli karet dari kebun rakyat untuk pengaspalan jalan.
Hal itu ia sampaikan dalam Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019, di Palembang.
Jokowi mengemukakan sebulan lalu dirinya telah memerintahkan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono agar memulai pelaksanaan inisiatif tersebut.
"Ini sebentar lagi yang di Sumsel ini kita akan beli langsung dari petani dari koperasi untuk beli getah karetnya, dibeli langsung oleh Menteri PUPR, harganya Rp 7.500-Rp 8.000," kata Presiden.
Jokowi menjelaskan pemerintah tidak bisa terlalu memengaruhi pergerakan harga komoditas internasional.
Selain karet, Jokowi juga menyinggung tren pelemahan harga kelapa sawit. Menurutnya, tidak mudah untuk menyelesaikan hal seperti ini karena menyangkut produksi yang sangat besar.
"Pembeli besar kita itu Uni Eropa, yang kedua India yang gede-gede, yang ketiga China Tiongkok pembeli terbesar kita. Yang lainnya belinya yang kecil-kecil aja. Inilah problem yang ingin saya sampaikan apa adanya," ujar Jokowi.
Ia mengemukakan pemerintah sudah melakukan berbagai langkah untuk mendongkrak harga sawit dan karet yang dalam beberapa tahun ini mengalami kemerosotan.
Pemerintah sudah tahun mengirimkan tim ke Uni Eropa dan berbagai negara meski ini juga tidak mudah.
"Tapi sebetulnya ini urusan bisnis, urusan jualan mereka, juga jualan yang namanya minyak bunga matahari. Kita jualan minyak kelapa sawit, sehingga masuk ke sana sekarang mulai dihambat-hambat," kata Jokowi.
Menurut Presiden, awal tahun yang lalu dirinya juga ketemu Perdana Menteri China untuk meminta agar negara itu membeli minyak sawit lebih banyak dari sekarang.
"Saya minta tambahan, saya to the point saja saya ngomong ya minta agar produksi disini bisa diserap sehingga harganya bisa naik. Ada tambahan 500.000 ton, banyak sekali," ujarnya.
Namun, tuturnya, penambahan itu ternyata juga belum memengaruhi harga pasar secara baik. Presiden mengingatkan kebun kelapa sawit di seluruh Indonesia ini sudah berada pada posisi yang sangat besar sekali, nomor satu di dunia.
Kebun kelapa sawit di Indonesia, berdasarkan catatannya, memiliki luas 13 juta hektar, baik yang ada di Sumatera, Kalimantan, Papua, dan sedikit di Jawa, dengan produksi 42 juta ton per tahun.
"Bayangkan 42 juta ton. itu kalau dinaikkan truk berarti kurang lebih 10 juta truk angkut itu, ya untuk bayangan betapa gede sekali jumlah ini. Kita sekarang ini bersaing dengan Malaysia bersaing dengan Thailand, tapi kita tetap yang terbesar," ungkap Presiden.
Untuk itu, ia mengatakan pemerintah telah menerapkan kebijakan B20. Jokowi menyebut, apabila berhasil, kebijakan ini akan mengurangi impor BBM Indonesia sekaligus mendongkrak harga minyak kelapa sawit.
Namun ia mengingatkan, dampak kebijakan ini membutuhkan waktu kurang lebih setahun sejak diimplementasikan pada tiga bulan yang lalu.
"Harga kelapa sawit otomatis akan naik karena diserap oleh permintaan dalam negeri."
Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kapolri Tito Karnavian dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. - PT Kontak Perkasa
Kebijakan Jokowi untuk Dongkrak Harga Karet
Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, November 27, 2018 | 10:25 AM
PT Kontak Perkasa - Presiden Joko Widodo melontarkan sebuah inisiatif untuk mendongkrak harga karet di tengah tren penurunan harga komoditas global.
Inisiatif tersebut adalah dengan memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membeli karet dari kebun rakyat untuk pengaspalan jalan.
Hal itu ia sampaikan dalam Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019, di Palembang.
Jokowi mengemukakan sebulan lalu dirinya telah memerintahkan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono agar memulai pelaksanaan inisiatif tersebut.
"Ini sebentar lagi yang di Sumsel ini kita akan beli langsung dari petani dari koperasi untuk beli getah karetnya, dibeli langsung oleh Menteri PUPR, harganya Rp 7.500-Rp 8.000," kata Presiden.
Jokowi menjelaskan pemerintah tidak bisa terlalu memengaruhi pergerakan harga komoditas internasional.
Selain karet, Jokowi juga menyinggung tren pelemahan harga kelapa sawit. Menurutnya, tidak mudah untuk menyelesaikan hal seperti ini karena menyangkut produksi yang sangat besar.
"Pembeli besar kita itu Uni Eropa, yang kedua India yang gede-gede, yang ketiga China Tiongkok pembeli terbesar kita. Yang lainnya belinya yang kecil-kecil aja. Inilah problem yang ingin saya sampaikan apa adanya," ujar Jokowi.
Ia mengemukakan pemerintah sudah melakukan berbagai langkah untuk mendongkrak harga sawit dan karet yang dalam beberapa tahun ini mengalami kemerosotan.
Pemerintah sudah tahun mengirimkan tim ke Uni Eropa dan berbagai negara meski ini juga tidak mudah.
"Tapi sebetulnya ini urusan bisnis, urusan jualan mereka, juga jualan yang namanya minyak bunga matahari. Kita jualan minyak kelapa sawit, sehingga masuk ke sana sekarang mulai dihambat-hambat," kata Jokowi.
Menurut Presiden, awal tahun yang lalu dirinya juga ketemu Perdana Menteri China untuk meminta agar negara itu membeli minyak sawit lebih banyak dari sekarang.
"Saya minta tambahan, saya to the point saja saya ngomong ya minta agar produksi disini bisa diserap sehingga harganya bisa naik. Ada tambahan 500.000 ton, banyak sekali," ujarnya.
Namun, tuturnya, penambahan itu ternyata juga belum memengaruhi harga pasar secara baik. Presiden mengingatkan kebun kelapa sawit di seluruh Indonesia ini sudah berada pada posisi yang sangat besar sekali, nomor satu di dunia.
Kebun kelapa sawit di Indonesia, berdasarkan catatannya, memiliki luas 13 juta hektar, baik yang ada di Sumatera, Kalimantan, Papua, dan sedikit di Jawa, dengan produksi 42 juta ton per tahun.
"Bayangkan 42 juta ton. itu kalau dinaikkan truk berarti kurang lebih 10 juta truk angkut itu, ya untuk bayangan betapa gede sekali jumlah ini. Kita sekarang ini bersaing dengan Malaysia bersaing dengan Thailand, tapi kita tetap yang terbesar," ungkap Presiden.
Untuk itu, ia mengatakan pemerintah telah menerapkan kebijakan B20. Jokowi menyebut, apabila berhasil, kebijakan ini akan mengurangi impor BBM Indonesia sekaligus mendongkrak harga minyak kelapa sawit.
Namun ia mengingatkan, dampak kebijakan ini membutuhkan waktu kurang lebih setahun sejak diimplementasikan pada tiga bulan yang lalu.
"Harga kelapa sawit otomatis akan naik karena diserap oleh permintaan dalam negeri."
Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Kapolri Tito Karnavian dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. - PT Kontak Perkasa
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:25 AM
2:58 PM
PT Kontak Perkasa Futures - Semua yang suka dengan kemewahan dan barang-barang mahal pasti tak asing dengan nama Michael Kors. Brand mewah ternama asal Amerika Serikat (AS) itu dimiliki oleh orang dengan nama yang sama, yakni Michael Kors.
Michael Kors mendirikan label dengan namanya sendiri pada 1981 setelah putus sekolah mode. Dari tahun 1997 hingga 2004, ia adalah desainer untuk busana wanita siap pakai di rumah mode Prancis, Celine.
Michael Kors (Karl Anderson Jr.) adalah perancang busana Amerika dan pembuat Michael Korssportswear yang produknya begitu populer. Dia adalah ketua kehormatan dan kepala pejabat kreatif dari Michael Kors Holdings Limited (KORS) yang populer sebagai merek produsen aksesori siap pakai, sepatu, perhiasan, hingga parfum pria dan wanita.
Karl Anderson Jr. lahir pada 9 Agustus 1959 di Long Island, New York, anak dari pasangan Karl Anderson Sr., seorang mahasiswa dari Swedia dan Joan Hamburg, mantan model. Ketika Karl berumur 5 tahun, ibunya menikah lagi dengan Bill Kors dan mengubah nama belakangnya menjadi Kors juga. Ketika diberi pilihan untuk memilih nama depan yang baru, ia memilih untuk mengganti namanya sebagai Michael David Kors.
Michael dibesarkan di Merrick, New York dan kemudian lulus dari Sekolah Tinggi John F Kennedy di Bellmore, New York serta Institut Mode di New York City, New York.
Michael memiliki minat dalam merancang dan fashion sejak usia sangat dini. Pada usia 5 tahun, ia bahkan mendesain ulang gaun pengantin ibunya untuk pernikahan keduanya. Dia mulai merancang dan menjual pakaian dari ruang bawah tanah orang tuanya ketika dia masih remaja.
Setelah berhenti dari Fashion Institute of Technology di New York ia bekerja di sebuah butik, di mana ia juga diizinkan untuk menjual kreasinya dari sebuah counter kecil di dalamnya. Pada tahun 1981, Michael meluncurkan lini pakaian wanita, Michael Kors Womenswear di berbagai desainer terkenal seperti Bergdorf Goodman, Bloomingdale's, Lord & Taylor, Saks Fifth Avenue, dll.
Pada tahun 1990, Michael meluncurkan lini baru produknya, tetapi harus menghentikannya untuk beberapa waktu setelah 1993 karena masalah kebangkrutan. Pada tahun 1997, ia kembali meluncurkan merek dengan harga lebih murah dan terpilih sebagai perancang busana siap pakai wanita pertama untuk Celine, rumah mode Prancis yang populer.
Pada tahun 2003, Michael meninggalkan Celine untuk berkonsentrasi pada merek Kors sendiri. Pada tahun 2002, Kors meluncurkan lini pakaian pria pertamanya.
Pada tahun 2004, ia meluncurkan MICHAEL Michael Kors dan produk KORS Michael Kors, yang termasuk sepatu dan tas wanita serta pakaian siap pakai. Pada tahun 2014, kekayaan bersih pribadi Michael Kors diperkirakan Forbes mencapai US$ 1 miliar.
Produk-produk Michael Kors seperti tas tangan yang bernilai US$ 550 dan jam tangan US$ 350 menjadi pilihan yang lebih baik bagi konsumen berpendapatan tinggi. Mereka dapat menjangkaunya tanpa merasa kehilangan nilai sebuah barang. Di AS sendiri, produk-produk Michael Kors memiliki gengsi yang sangat tinggi.
Pada 2013, Michael tampil dalam daftar The Time 100 Most Influential People. Tahun berikutnya, pada tahun 2014, Michael dinobatkan sebagai Daftar Power 50 dari Majalah Out 2014. Pada 2015, Michael dinobatkan sebagai Duta Besar Global Terhadap Kelaparan oleh Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Prinsip utama Michael Kors ialah keluar dari zona nyaman dan selalu melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda. Dia selalu mencari inspirasi dengan melakukan perjalanan ke luar rumah, luar kota, atau luar negara. Dia juga selalu mencari ide baru yang belum pernah dibuat perancang busana lainnya, tapi tidak nyeleneh.
Terakhir, Michael Kors jadi pemilik baru Versace. Perusahaan busana asal Italia itu dibeli dengan harga 1,8 miliar euro atau sekitar Rp 30 triliun. - PT Kontak Perkasa Futures
Kisah Michael Kors, Putus Sekolah hingga Kaya Raya Berkat Fashion
Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, November 26, 2018 | 2:58 PM
PT Kontak Perkasa Futures - Semua yang suka dengan kemewahan dan barang-barang mahal pasti tak asing dengan nama Michael Kors. Brand mewah ternama asal Amerika Serikat (AS) itu dimiliki oleh orang dengan nama yang sama, yakni Michael Kors.
Michael Kors mendirikan label dengan namanya sendiri pada 1981 setelah putus sekolah mode. Dari tahun 1997 hingga 2004, ia adalah desainer untuk busana wanita siap pakai di rumah mode Prancis, Celine.
Michael Kors (Karl Anderson Jr.) adalah perancang busana Amerika dan pembuat Michael Korssportswear yang produknya begitu populer. Dia adalah ketua kehormatan dan kepala pejabat kreatif dari Michael Kors Holdings Limited (KORS) yang populer sebagai merek produsen aksesori siap pakai, sepatu, perhiasan, hingga parfum pria dan wanita.
Karl Anderson Jr. lahir pada 9 Agustus 1959 di Long Island, New York, anak dari pasangan Karl Anderson Sr., seorang mahasiswa dari Swedia dan Joan Hamburg, mantan model. Ketika Karl berumur 5 tahun, ibunya menikah lagi dengan Bill Kors dan mengubah nama belakangnya menjadi Kors juga. Ketika diberi pilihan untuk memilih nama depan yang baru, ia memilih untuk mengganti namanya sebagai Michael David Kors.
Michael dibesarkan di Merrick, New York dan kemudian lulus dari Sekolah Tinggi John F Kennedy di Bellmore, New York serta Institut Mode di New York City, New York.
Michael memiliki minat dalam merancang dan fashion sejak usia sangat dini. Pada usia 5 tahun, ia bahkan mendesain ulang gaun pengantin ibunya untuk pernikahan keduanya. Dia mulai merancang dan menjual pakaian dari ruang bawah tanah orang tuanya ketika dia masih remaja.
Setelah berhenti dari Fashion Institute of Technology di New York ia bekerja di sebuah butik, di mana ia juga diizinkan untuk menjual kreasinya dari sebuah counter kecil di dalamnya. Pada tahun 1981, Michael meluncurkan lini pakaian wanita, Michael Kors Womenswear di berbagai desainer terkenal seperti Bergdorf Goodman, Bloomingdale's, Lord & Taylor, Saks Fifth Avenue, dll.
Pada tahun 1990, Michael meluncurkan lini baru produknya, tetapi harus menghentikannya untuk beberapa waktu setelah 1993 karena masalah kebangkrutan. Pada tahun 1997, ia kembali meluncurkan merek dengan harga lebih murah dan terpilih sebagai perancang busana siap pakai wanita pertama untuk Celine, rumah mode Prancis yang populer.
Pada tahun 2003, Michael meninggalkan Celine untuk berkonsentrasi pada merek Kors sendiri. Pada tahun 2002, Kors meluncurkan lini pakaian pria pertamanya.
Pada tahun 2004, ia meluncurkan MICHAEL Michael Kors dan produk KORS Michael Kors, yang termasuk sepatu dan tas wanita serta pakaian siap pakai. Pada tahun 2014, kekayaan bersih pribadi Michael Kors diperkirakan Forbes mencapai US$ 1 miliar.
Produk-produk Michael Kors seperti tas tangan yang bernilai US$ 550 dan jam tangan US$ 350 menjadi pilihan yang lebih baik bagi konsumen berpendapatan tinggi. Mereka dapat menjangkaunya tanpa merasa kehilangan nilai sebuah barang. Di AS sendiri, produk-produk Michael Kors memiliki gengsi yang sangat tinggi.
Pada 2013, Michael tampil dalam daftar The Time 100 Most Influential People. Tahun berikutnya, pada tahun 2014, Michael dinobatkan sebagai Daftar Power 50 dari Majalah Out 2014. Pada 2015, Michael dinobatkan sebagai Duta Besar Global Terhadap Kelaparan oleh Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Prinsip utama Michael Kors ialah keluar dari zona nyaman dan selalu melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda. Dia selalu mencari inspirasi dengan melakukan perjalanan ke luar rumah, luar kota, atau luar negara. Dia juga selalu mencari ide baru yang belum pernah dibuat perancang busana lainnya, tapi tidak nyeleneh.
Terakhir, Michael Kors jadi pemilik baru Versace. Perusahaan busana asal Italia itu dibeli dengan harga 1,8 miliar euro atau sekitar Rp 30 triliun. - PT Kontak Perkasa Futures
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:58 PM
2:33 PM
Kontak Perkasa Futures - Polres Gowa, Sulawesi Selatan, mengatakan pernah menangkap sejoli lain di lokasi tempat diciduknya pria beristri RA (24) dan mahasiswi MA (21) akibat diduga melakukan tindak asusila di muka umum. Setidaknya, ada 2 kasus serupa dengan RA dan MA yang pernah ditangani polisi.
"Yang tertangkap kita sudah ada 2 kasus di sekitar jalan itu," kata Kasatreskrim Polres Gowa AKP Herly Purnama, Kamis (22/11/2018) malam.
Herly menyebutkan kasus tersebut terjadi 3 bulan yang lalu. Herly menjelaskan di kawasan pinggir Jalan Tun Abdul Rajak itu memang gelap dan sepi sehingga dan berada di pinggiran kota.
"Ya kalau boleh dibilang, di situ gelap, sepi ya memang itu kondisinya. Itu memang lokasinya di pinggiran kota jalur ke Makassar. Itu bukan jalur utama," ujarnya.
Untuk itu, Herly mengatakan Jalan Tun Abdul Rajak itu menjadi sasaran patroli rutin petugas Polres Gowa. Menurutnya, partroli rutin dilakuakn pagi hingga sore hari.
"Itu memang menjadi sasaran patroli rutin. Patroli rutin dari pagi sampai sore kita patroli," ucapnya.
Sebelumnya, RA dan MA ditetapkan tersangka karena dianggap melakukan tindak pidana setelah melakukan perbuatan asusila di dalam mobil. Keduanya ditangkap saat melakukan tindak asusila dalam mobil yang parkir di kawasan pinggir Jalan Tun Abdul Rajak, Gowa, Sulsel.
RA merupakan seorang sopir angkutan umum pelat hitam di Gowa. Sedangkan MA merupakan penumpangnya. Saat bertemu pertama kali, keduanya memutuskan untuk bertemu lagi dan kemudian melakukan tindak asusila.
"Pria ini sopir, kenalanlah pas MA jadi penumpang. Sopir mobil-mobil angkot nggak resmi antardaerah. Saling tukar nomor handphone. Si cowoknya suka sama ceweknya," ungkap Herly.
RA dan MA dijerat dengan Pasal 281 KUHP tentang perbuatan asusila di muka umum. Keduanya terancam pidana penjara 2 tahun 8 bulan. - Kontak Perkasa Futures
Sejoli Lain Pernah Diciduk di Tempat Mesum Pria Beristri-Mahasiswi
Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, November 23, 2018 | 2:33 PM
Kontak Perkasa Futures - Polres Gowa, Sulawesi Selatan, mengatakan pernah menangkap sejoli lain di lokasi tempat diciduknya pria beristri RA (24) dan mahasiswi MA (21) akibat diduga melakukan tindak asusila di muka umum. Setidaknya, ada 2 kasus serupa dengan RA dan MA yang pernah ditangani polisi.
"Yang tertangkap kita sudah ada 2 kasus di sekitar jalan itu," kata Kasatreskrim Polres Gowa AKP Herly Purnama, Kamis (22/11/2018) malam.
Herly menyebutkan kasus tersebut terjadi 3 bulan yang lalu. Herly menjelaskan di kawasan pinggir Jalan Tun Abdul Rajak itu memang gelap dan sepi sehingga dan berada di pinggiran kota.
"Ya kalau boleh dibilang, di situ gelap, sepi ya memang itu kondisinya. Itu memang lokasinya di pinggiran kota jalur ke Makassar. Itu bukan jalur utama," ujarnya.
Untuk itu, Herly mengatakan Jalan Tun Abdul Rajak itu menjadi sasaran patroli rutin petugas Polres Gowa. Menurutnya, partroli rutin dilakuakn pagi hingga sore hari.
"Itu memang menjadi sasaran patroli rutin. Patroli rutin dari pagi sampai sore kita patroli," ucapnya.
Sebelumnya, RA dan MA ditetapkan tersangka karena dianggap melakukan tindak pidana setelah melakukan perbuatan asusila di dalam mobil. Keduanya ditangkap saat melakukan tindak asusila dalam mobil yang parkir di kawasan pinggir Jalan Tun Abdul Rajak, Gowa, Sulsel.
RA merupakan seorang sopir angkutan umum pelat hitam di Gowa. Sedangkan MA merupakan penumpangnya. Saat bertemu pertama kali, keduanya memutuskan untuk bertemu lagi dan kemudian melakukan tindak asusila.
"Pria ini sopir, kenalanlah pas MA jadi penumpang. Sopir mobil-mobil angkot nggak resmi antardaerah. Saling tukar nomor handphone. Si cowoknya suka sama ceweknya," ungkap Herly.
RA dan MA dijerat dengan Pasal 281 KUHP tentang perbuatan asusila di muka umum. Keduanya terancam pidana penjara 2 tahun 8 bulan. - Kontak Perkasa Futures
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:33 PM
2:25 PM
PT Kontak Perkasa | Ungkap Penceramah Berpaham Radikal
Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, November 22, 2018 | 2:25 PM
PT Kontak Perkasa - Badan Intelijen Negara (BIN) mengatakan ada 50 penceramah yang menyebarkan paham radikal di 41 masjid. Komisi VIII DPR meminta BIN mengungkap identitasnya.
"Jika BIN menilai bahwa paham radikal itu dilakukan para penceramah dan selama ini berafiliasi ke mana organisasi jika memang mereka memiliki jaringannya, mungkin sebaiknya diumumkan saja nama-namanya agar publik tahu," ujar Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily, Rabu (21/11/2018).
"Kami tentu prihatin ya jika ada penceramah agama yang disinyalir selalu menebarkan paham radikalisme," sambungnya.
Ia juga meminta penegak hukum untuk bertindak menindak penceramah yang disebut berpaham radikal tersebut. Bila tidak segera ditindak, kata Ace, sebaran paham radikal bisa menjamur di tengah-tengah masyarakat.
"Apabila ada penceramah yang jelas-jelas menyampaikan dukungannya kepada ISIS atau kelompok teroris dengan mengutip ayat-ayat jihad yang tidak pada tempatnya, saya kira penegak hukum harus bertindak cepat melakukan penegakan hukum," tutur Ace.
"Itu tidak bisa dibiarkan karena dapat menumbuhkan bibit radikalisme di kalangan masyarakat sendiri," tambah politikus Golkar itu.
Ace meminta pemerintah untuk tidak melakukan pembiaran. Apalagi jika para penceramah tersebut jelas-jelas berafiliasi dengan kelompok teroris atau kelompok-kelompok radikal lainnya.
"Kepolisian dan BIN tidak bisa membiarkan pihak-pihak yang selalu menebarkan kebencian itu bebas menyeru kepada tindakan yang mengarah pada tegaknya NKRI ini," sambung Ace.
Ace mengatakan, Komisi VIII dan Kementerian Agama (Kemenag) sebelumnya pernah melakukan kesepakatan terkait penceramah atau mubaligh. Dalam kesepakatan itu, Komisi yang membidangi urusan agama tersebut merekomendasikan dilakukannya pembinaan terhadap penceramah.
"Komisi VIII pernah menyepakati dalam sebuah rapat kerja dengan Menteri Agama RI tentang penceramah atau mubaligh. Komisi VIII merekomendasikan agar penceramah agama dilakukan pembinaan oleh organisasi keagamaan Islam, seperti MUI, NU, Muhammadiyah dan lain-lain," tutur Ace.
"Selain itu, kami meminta kepada Kementerian Agama bersama-sama dengan organisasi keagamaan itu melakukan pembinaan bagi para penceramah agama," imbuh dia.
Sebelumnya, BIN mengatakan ada 50 penceramah yang menyebarkan paham radikal di 41 masjid. Para penceramah itu sudah didekati.
"Tidak banyak, sekitar 50-an. Ini masih terus kita dekati mudah-mudahan ini bisa," kata jubir Kepala BIN, Wawan Hari Purwanto, di Restoran Sate Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (20/11). - PT Kontak Perkasa
"Jika BIN menilai bahwa paham radikal itu dilakukan para penceramah dan selama ini berafiliasi ke mana organisasi jika memang mereka memiliki jaringannya, mungkin sebaiknya diumumkan saja nama-namanya agar publik tahu," ujar Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily, Rabu (21/11/2018).
"Kami tentu prihatin ya jika ada penceramah agama yang disinyalir selalu menebarkan paham radikalisme," sambungnya.
Ia juga meminta penegak hukum untuk bertindak menindak penceramah yang disebut berpaham radikal tersebut. Bila tidak segera ditindak, kata Ace, sebaran paham radikal bisa menjamur di tengah-tengah masyarakat.
"Apabila ada penceramah yang jelas-jelas menyampaikan dukungannya kepada ISIS atau kelompok teroris dengan mengutip ayat-ayat jihad yang tidak pada tempatnya, saya kira penegak hukum harus bertindak cepat melakukan penegakan hukum," tutur Ace.
"Itu tidak bisa dibiarkan karena dapat menumbuhkan bibit radikalisme di kalangan masyarakat sendiri," tambah politikus Golkar itu.
Ace meminta pemerintah untuk tidak melakukan pembiaran. Apalagi jika para penceramah tersebut jelas-jelas berafiliasi dengan kelompok teroris atau kelompok-kelompok radikal lainnya.
"Kepolisian dan BIN tidak bisa membiarkan pihak-pihak yang selalu menebarkan kebencian itu bebas menyeru kepada tindakan yang mengarah pada tegaknya NKRI ini," sambung Ace.
Ace mengatakan, Komisi VIII dan Kementerian Agama (Kemenag) sebelumnya pernah melakukan kesepakatan terkait penceramah atau mubaligh. Dalam kesepakatan itu, Komisi yang membidangi urusan agama tersebut merekomendasikan dilakukannya pembinaan terhadap penceramah.
"Komisi VIII pernah menyepakati dalam sebuah rapat kerja dengan Menteri Agama RI tentang penceramah atau mubaligh. Komisi VIII merekomendasikan agar penceramah agama dilakukan pembinaan oleh organisasi keagamaan Islam, seperti MUI, NU, Muhammadiyah dan lain-lain," tutur Ace.
"Selain itu, kami meminta kepada Kementerian Agama bersama-sama dengan organisasi keagamaan itu melakukan pembinaan bagi para penceramah agama," imbuh dia.
Sebelumnya, BIN mengatakan ada 50 penceramah yang menyebarkan paham radikal di 41 masjid. Para penceramah itu sudah didekati.
"Tidak banyak, sekitar 50-an. Ini masih terus kita dekati mudah-mudahan ini bisa," kata jubir Kepala BIN, Wawan Hari Purwanto, di Restoran Sate Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (20/11). - PT Kontak Perkasa
Sumber : detik.com
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 2:25 PM