Home » » Emas bergerak flat pagi ini tapi krisis Siprus tetap supportive

Emas bergerak flat pagi ini tapi krisis Siprus tetap supportive

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, March 26, 2013 | 9:15 AM

Reuters, (26/3) - Emas sedikit berubah di atas $ 1,600 per ons pada hari Selasa pagi setelah dua hari penurunannya karena kekhawatiran yang berlama-lama di zona euro mendukung sentimen walupun terjadi penurunan awal pada permintaan safe haven saat Siprus mencapai kesepakatan bailout.

Spot emas hampir flat pada kisaran $ 1,603.86 per ounce pukul 06:48 WIB, setelah jatuh ke level terendah satu minggu di $ 1,589.49 pada sesi sebelumnya. Emas AS beringsut turun $ 1,50 ke $ 1.603.

Presiden Siprus menjamin rakyatnya bahwa kesepakatan bailout yang ia lakukan dengan Uni Eropa merupakan keputusan yang terbaik dan akan mengakhiri kecemasan, tetapi ia juga mengumumkan kontrol modal 'sangat temporer' untuk membendung aktivitas perbankan di negara itu.

Rencana penyelamatan Siprus, yang memaksa nasabah bank dan pemegang obligasi bank untuk menanggung kerugian bersama, merupakan template baru untuk menyelesaikan masalah perbankan di zona euro dan negara-negara lain yang mungkin harus merestrukturisasi sektor perbankannya, kata kepala menteri keuangan kawasan itu.

Federal Reserve AS harus tetap sangat akomodatif karena pasar tenaga kerja masih jauh dari sehat meskipun ada beberapa perbaikan terbaru dalam ekonomi yang lebih luas di AS, kata Presiden Fed New York, William Dudley, sekutu dekat Ketua the Fed, Ben Bernanke.

Kepemilikan SPDR Gold Trust, ETFs emas terbesar di dunia tidak mengalami perubahan pada level 1,221.26 ton dari hari sebelumnya. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:15 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger