Home » » Emas masih bergerak diatas $1600 pada kecemasan Siprus

Emas masih bergerak diatas $1600 pada kecemasan Siprus

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, March 19, 2013 | 1:37 PM

Reuters, (19/3) - Emas melayang di dekat level tertinggi 2,5 pekan pada hari Selasa mengikuti kecemasan seputar pemungutan suara di Siprus terkait retribusi deposito perbankan yang didukung minat terhadap safe haven di emas, namun investor skeptis apakah hal tersebut akan memberi dukungan yang berkelanjutan. Parlemen Siprus telah menunda pemungutan suara untuk penghematan pajak hingga hari Selasa, dan para menteri zona euro sepakat untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada Siprus dengan membebaskan deposan bank kurang dari 100.000 euro dari pajak.

Paket bailout radikal yang diumumkan selama akhir pekan kemarin belum berhasil mengubah ekspektasi umum dikalangan investor terhadap pemulihan ekonomi, dimana minat aset safe haven pada emas tetap lamban. SPDR Gold Trust, exchange-traded fund emas terbesar di dunia membukukan penurunan harian terbesar dalam hampir sebulan terakhir pada hari Senin meskipun harga emas naik 0,8 persen. Spot emas sedikit berubah pada $ 1,605.56 per ounce pukul 10:20 WIB, dekat level tertinggi 2,5 pekan di $ 1,610.81 yang tercatat di sesi sebelumnya. Emas AS diperdagangkan hampir datar pada level $ 1,604.70. Dari analisis teknis, spot emas kemungkinan akan menghadapi resistensi $ 1.611 per ounce dan mungkin akan melayang di bawah level tersebut atau koreksi kembali ke $ 1593, kata analis pasar dari Reuters, Wang Tao.

Investor akan mengamati pertemuan kebijakan Federal Reserve yang akan diselenggarakan pada hari Selasa dan Rabu ini; mengharapkan adanya sedikit perubahan pada kebijakan moneter bank sentral walau ada nada yang lebih positif terhadap penilaian ekonomi. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 1:37 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger