Home » » Penguatan yen jadi penahan kinerja bursa Jepang pagi ini

Penguatan yen jadi penahan kinerja bursa Jepang pagi ini

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, March 28, 2013 | 9:23 AM

Bloomberg, (28/3) - Saham-saham Jepang jatuh, memperkecil kinerja kuartalan terbaik dari indeks Topix sejak tahun 1988 setelah yen menguat akibat kekhawatiran krisis utang Eropa yang akan mengintensif dan respon terhadap jeleknya data penjualan rumah tertunda di AS.

Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar di dunia, tergelincir 0,6 persen. Mitsubishi Motors Corp, yang yang menarik mobilnya dari pasaran selama empat putaran pada tahun lalu, kehilangan 3,9 persen setelah mengatakan telah ditemukan kesalahan di dalam baterai kendaraan hybrid Outlander nya. Sharp Corp, pembuat elektronik Jepang yang memperkirakan rekor kerugiannya, turun 4,3 persen setelah mengatakan akan mempertimbangkan untuk menjual saham kepada publik serta mencari investasi dari dana ekuitas swasta.

Index Topix kehilangan 0,3 persen menjadi 1,043.11 pada pukul 09:25 pagi di Tokyo. Indeks tersebut naik 21 persen selama kuartal ini, kinerja terbaik triwulanan sejak Maret 1988. Nikkei 225 Stock Average turun 0,3 persen menjadi 12,452.28. (brc)
 
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:23 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger