Home » » Siprus menerbangkan emas ke atas US$ 1.600

Siprus menerbangkan emas ke atas US$ 1.600

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, March 18, 2013 | 11:27 AM

Kontan.co.id ~ MELBOURNE. Emas terbang ke atas level US$ 1.600 per ounce setelah secara tak terduga, simpanan deposan Siprus akan terkena potongan.

Hal ini memunculkan spekulasi munculnya krisis baru di Eropa yang membuat permintaan aset safe haven meningkat. Emas untuk pengiriman segera naik 1,1% ke US$ 1.608,6 per ounce, tertinggi sejak 27 Februari dan diperdagangkan di US$ 1.604,38 di Singapura. Bullion untuk pengiriman April diperdagangkan 0,9% lebih tinggi menjadi US$ 1.607 di pasar Comex.

"Siprus telah menempatkan kembali minat terhadap aset safe haven, terlihat ada kegugupan pasar dalam menghadapi krisis Eropa ini," kata Jonathan Barratt, kepala eksekutif Barratt’s Bulletin hari ini di Sydney.
Jumat lalu (15/3), menteri keuangan negara-negara zona euro dan Badan Moneter Internasional (IMF) sepakat menyalurkan bailout € 10 miliar (US$ 13 miliar) untuk negara berpantai Laut Mediterania ini.

Sebagai bagian dari kesepakatan, deposan dengan simpanan lebih dari € 100.000 (US$ 131.000) di bank Siprus akan terkena potongan dana 9,9%. Sedangkan penabung dengan simpanan lebih sedikit, terkena potongan 6,75%. Seperti ditulis BBC, sebagai penukar, deposan mendapat kompensasi saham bank tempat ia menabung.

Warga Siprus yang khawatir  dan marah melakukan hal logis. Mereka berduyun-duyun ke mesin ATM mencoba menarik duit kas sebanyak-banyaknya.
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 11:27 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger