Home » » Emas Jatuh dari 1 Minggu Tertingginya, ETF Merosot

Emas Jatuh dari 1 Minggu Tertingginya, ETF Merosot

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, April 23, 2013 | 9:01 AM

Reuters (23/4) - SINGAPORE – Emas berbalik lebih rendah pada hari Selasa setelah naik menuju 1 minggu tertingginya pada perburuan tawar-menawar yang terjadi disesi sebelumnya, sementara terdapat lebih banyak outflow emas dari ETF yang menyimpulkan ke atas terhadap pelemahan kepercayaan diri para investor pada logam tersebut.

Sementara itu para investor sedang menunggu rilis data manufaktur China untuk indikasi yang lebih jauh terhadap outlook pertumbuhan bagi kondisi ekonomi terbesar kedua didunia, yang juga merupakan konsumen emas terbesar yang kedua setelah India.

FUNDAMENTAL

* Emas jatuh sebanyak $4.63 per ons menuju level $1,420.51 pada jam 00.21 GMT. Logam tersebut, yang telah merosot lebih dari 15 persen pada tahun ini, yang telah melaporkan loss harian terbesarnya yang pernah terjadi dalam dollar dihari Senin yang lalu, yang telah mengejutkan para investor yang telah menggunakan emas sebagai proteksi terhadap inflasi dan resiko market lainnya.

* Emas berjangka A.S untuk pengiriman buulan Juni berdiri dilevel $1,420.20 per ons, turun sebesar $1.00.

* SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas yang terbesar didunia, mengatakan bahwa kepemilikannya telah jatuh sebanyak 1.63 percent menuju level 1104.71 ton pada hari Senin kemarin dari sebelumnya sebanyak 1123.06 ton pada hari Jumat, kepemilikan tersebut berada dilevel terendahnya sejak awal tahun 2010.

*  Newcrest Mining NCM.AX dari Australia, yang merupakan produsen emas no. 3 didunia, mengatakan pada hari Selasa ini bahwa mereka sedang mereview terhadap sebuah kinerja bisnis yang berhubungan dengan ongkos produksi yang lebih tinggi pada periode ketika terjadinya kenaikan terhadap biaya industri dan sebuah pengurangan terhadap harga emas.(tito)

http://www.reuters.com/article/2013/04/23/markets-precious-idUSL3N0DA03420130423
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:01 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger