Home » » Emas naik setelah tingginya permintaan fisik mengimbangi outflow ETFs

Emas naik setelah tingginya permintaan fisik mengimbangi outflow ETFs

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, April 29, 2013 | 10:21 AM

Bloomberg, (29/4) -- Emas naik, memperkecil kerugian bulanan terburuk sejak Desember 2011 karena permintaan untuk logam fisik mengimbangi outflow dari produk emas yang diperdagangkan di bursa (ETFs).

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,6 persen menjadi $ 1,470.40 per ounce, dan diperdagangkan di $ 1,469.60 pada pukul 09:53 a.m. di Singapura. Emas menuju penurunan 8,1 persen selama bulan April setelah logam terjun ke pasar beruang (bear market) bulan ini.

Emas naik 4,2 persen pekan lalu, menunjukkan yang terbaik sejak Januari 2012 berkat lonjakan permintaan terhadap koin dan perhiasan emas dari AS, China hingga India. Volume untuk acuan kontrak di Shanghai Gold Exchange melonjak ke rekor baru pada minggu lalu, sementara premi untuk mengamankan pasokan di India melonjak sampai lima kali sebelum harga merosot tajam. Penjualan koin emas oleh US Mint ditetapkan untuk menjadi yang tertinggi sejak Desember 2009, sedangkan persediaan yang dipantau oleh Comex jatuh pekan lalu ke level terendah sejak Juli 2008.

Emas untuk pengiriman Juni naik sebanyak 1,1 persen menjadi $ 1,469.50 per ounce di Comex dan diperdagangkan di posisi $ 1,468.40. Hedge fund dan spekulan besar lainnya mempertahankan 69.726 kontrak pada tanggal 23 April atau hanya 0,6 persen dari dari level tertinggi sepanjang yang dicapai enam minggu sebelumnya, menurut data dari US Commodity Futures Trading Commission. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:21 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger