Home » » Kenaikan Emas, Mendekati puncak 1 pekan Tertinggi

Kenaikan Emas, Mendekati puncak 1 pekan Tertinggi

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, April 29, 2013 | 8:37 AM

Reuters (29/4) - SINGAPORE – Emas naik dengan perlahan pada hari Senin ini, mendekati level tertingginya selama lebih dari sepekan, seiring dengan rebound harga dari palung selama 2 tahun terakhir yang gagal untuk membatasi minat para investor terhadap logam berharga tersebut.
FUNDAMENTAL

* Spot emas telah naik sebanyak $1.15 per ons menuju ke level $1,463.65 pada jam 00.25 GMT, dengan pencapaian terhadap gain mingguan terbesarnya dalam 3 bulan terakhir hingga pekan yang lalu. Emas turun hingga sekitar level $1,321 pada tanggal 16 April, merupakan yang terendah selama lebih dari dua tahun, dalam sebuah aksi jual yang mengejutkan minat emas para investor dan bullion.

* emas A.S untuk pengiriman dibulan Juni berdiri dilevel $1,463.20 per ons, naik sebanyak $9.60. 

* Kepemilikan ETF berbasis emas yang terbesar, New York's SPDR Gold Trust GLD, turun sebanyak 0.66% pada hari Jumat pekan lalu sejak hari Kamis, sementara ETF yang berbasis perak yang terbesar, New York's iShares Silver Trust SLV, naik sebanyak 0.25% dalam periode yang sama.

* Hedge funds dan para menajer keuangan telah memangkas kepemilikan bersihnya dalam emas berjangka dan opsi diminggu ini hingga tanggal 23 April pekan lalu seiring dengan para investor yang mengurangi taruhan terhadap bullish, seperti yang telah ditunjukkan oleh sebuah laporan dari Commodity Futures Trading Commission (CFTC) pada hari Jumat minggu lalu.(tito)

http://www.reuters.com/article/2013/04/29/markets-precious-idUSL3N0DG01X20130429
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:37 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger