Home » » NIkkei 225 gain setelah Jepang lolos dari kritik anggota G20

NIkkei 225 gain setelah Jepang lolos dari kritik anggota G20

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, April 22, 2013 | 8:38 AM


Bloomberg, (19/4) - Pasar saham Jepang naik, dengan Indeks Topix memperkecil kerugian mingguannya setelah Tokyo Electron Ltd memimpin gainer dan eksportir rebound mengikuti komentar dari Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso atas penurunan mata uang domestik yang baru-baru ini dikecam oleh para pembuat kebijakan global.

Index Topix naik 0,3 persen dan ditutup pada posisi 1,126.67 di Tokyo, menandai 1,9 persen penurunan mingguan yang terbesar sejak November. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,7 persen menjadi 13,316.48, rebound dari penurunan 0,3 persen karena yen melemah terhadap 16 mata uang utama lainnya. Canon Inc dan Nintendo Co adalah di antara lebih 200 perusahaan dari 1.698-anggota Index Topix yang akan melaporkan hasil pendapatannya minggu depan, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

'Melihat bahwa yen tidak akan naik, saham kemudian rebound,' kata Isao Kubo, seorang analis ekuitas dari Nissay Asset Management Corp. 'Ada ekspektasi bahwa perusahaan-perusahaan akan melaporkan laba yang kuat di belakang kebijakan pelonggaran pemerintah dan depresiasi yen.'

Aso mengatakan bahwa kebijakan yang dilakukan pemerintah Jepang untuk menurunkan mata uang domestik ke level terendah empat tahun tidak akan dibahas pada pertemuan Kelompok 20 (G20) di Washington akhir pekan ini. Sebuah rancangan pernyataan telah disiapkan untuk mengakhiri pertemuan G20 yang mengisyaratkan bahwa para anggotanya akan menahan kritik langsung terhadap stimulus Jepang sementara menegaskan komitmen bersama untuk menghindari pelemahan mata uang untuk mendapatkan keuntungan perdagangan.

Eksportir naik. Toyota menguat 0,9 persen menjadi ¥ 5.480 setelah jatuh sebanyak 1,5 persen. Toyota tengah mempersiapkan produksi mobil Lexus di AS untuk pertama kalinya, kata dua pejabat perusahaan.
 
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:38 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger