Home » » Sebagian besar saham Asia menguat, Won gain dibelakang pertumbuhan domestik

Sebagian besar saham Asia menguat, Won gain dibelakang pertumbuhan domestik

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, April 25, 2013 | 8:40 AM

Bloomberg, (25/4) - Sebagian besar saham Asia menguat dan Won naik akibat spekulasi bahwa bank sentral global akan memperpanjang pelonggaran moneter dan Korea Selatan melaporkan pertumbuhan ekonomi pada laju tercepat dalam dua tahun terakhir.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,2 persen pada pukul 9:40 a.m. di Tokyo, menuju penutupan tertinggi sejak 3 Mei 2011. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,2 persen, sedangkan indeks Kospi naik 0,3 persen. Index saham berjangka Standard & Poor 500 turun 0,1 persen. Won menguat 0,2 persen menjadi 1,115.80 per dolar.

Ekonomi Korea Selatan tumbuh lebih cepat dari estimasi sebesar 0,9 persen di kuartal terakhir. Lembaga dana Jepang menjual $8.9 milyar aset luar negeri dalam pekan yang berakhir 19 April lalu berdasarkan data dari kementerian keuangannya; mengisyaratkan bahwa mengumpulkan uang kembali ke negara itu dalam menanggapi stimulus ekonomi. Bank of Japan akan mengadakan pertemuan kebijakan besok.

Sementara itu, Commerzbank AG, UBS AG, Rabobank International dan Royal Bank of Scotland Group Plc mengatakan bahwa Bank Sentral Eropa mungkin akan memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin di bulan Mei. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:40 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger