Home » » Aset emas yang di pegang Paulson jatuh terendah dalam empat tahun

Aset emas yang di pegang Paulson jatuh terendah dalam empat tahun

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, May 8, 2013 | 12:11 PM


Bloomberg, (8/5) - Aset di SPDR Gold Trust, dana berbasis emas yang diperdagangkan di bursa dan dimiliki oleh miliarder John Paulson, turun ke level terendah dalam empat tahun seiring dengan ekuitas AS yang naik ke rekor tertinggi.

Kepemilikan merosot 0,4 persen menjadi 1,057.79 metrik ton kemarin, terendah sejak Maret 2009, menurut data dari website tersebut. Aset turun 12 persen selama bulan April, terbesar sejak dana itu mulai diperdagangkan pada tahun 2004, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. SPDR Gold Trust adalah produk reksadana bullion terbesar yang diperdagangkan di bursa.

'Investor secara implisit mengatakan bahwa kita tidak perlu emas lagi,' kata David Lennox, analis Fat Prophets di Sydney. Investor kini memilih ekuitas dibanding emas, tambahnya.


Emas untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,4 persen menjadi $ 1,458.85 per ounce dan diperdagangkan di level $ 1,456.28 pukul 10:55 di Singapura. Bullion untuk pengiriman Juni naik 0,5 persen menjadi $ 1,455.30 di Comex setelah turun 1,3 persen kemarin.

Investor miliarder, Warren Buffett mengatakan bahwa logam kuning tersebut tidak memiliki daya tarik bahkan setelah harganya merosot tajam April lalu. 'Itu hanya berada di sana, dan Anda mungkin berharap bahwa ada seseorang yang membayar Anda lebih banyak untuk itu,' ungkap Buffett, ketua dan CEO dari Berkshire Hathaway Inc, pada 2 Mei lalu.


Investor menarik dana emas hingga $ 10.23 milyar di kuartal pertama, terbesar sejak setidaknya tahun 2000, saat data tersebut mulai di rekap, menurut EPFR Global yang berbasis di Cambrigde. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 12:11 PM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger