Home » » Reli Wall Street Menulari Bursa Asia

Reli Wall Street Menulari Bursa Asia

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, May 29, 2013 | 9:32 AM

TOKYO. Reli Wall Street menular ke Asia. Saham-saham Asia stabil menguat pada pembukaan perdagangan pagi ini (29/5).

Kemarin, indeks Dow Jones sekali lagi menembus rekor baru. Reli saham itu juga mengangkat yield US Treasury bertenor 10 tahun ke sekitar 2,17%. Pasalnya, data ekonomi AS seperti indeks kepercayaan konsumen dan harga rumah membaik.

Indeks Conference Board AS bulan Mei mencapai 76,2, melebih prediksi sekaligus menjadi level terbuak dalam lebih dari lima tahun. Indeks properti S&P/Case-Shiller menanjak 10,9% dalam 12 bulan terakhir sampai Maret 2013. Ini kenaikan terbaiknya sejak April 2006.

Alhasil, sentimen positif menjalari Asia juga. Indeks MSCI Asia Pasifik naik 0,5% ke 137,83 pukul 09.32 waktu Tokyo. Sembilan dari sepuluh sektor penyusunnya melangkah di area positif. Indeks Topix Jepang kembali reli 1,3%.

'Nada bullish di awal pekan ini tampanya akan mengindikasinya bahwa investor belum yakin bahwa bukti-bukti seputar perekonomian cukup kuat untuk mengarahkan dan memaksa pimpinan Fed dalam mengurangi pembelian obligasi,' kata Andrew Wilkinson, Chief Economic Strategist Miller Tabak & Co dalam laporan risetnya.

Pada awal perdagangan pagi ini, indeks Australia juga naik 0,4%. Namun, kurs mata uang Aussie terhadap dollar melemah ke 95,61 sen dollar, yang terlemah sejak Oktober 2012. Di Korea, indeks Kospi naik 0,6%.

http://investasi.kontan.co.id/news/reli-wall-street-menulari-bursa-asia
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:32 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger