Home » » Emas beringsut lebih tinggi pasca komentar dovish the Fed

Emas beringsut lebih tinggi pasca komentar dovish the Fed

Written By Kontak Perkasa Futures on Thursday, August 1, 2013 | 9:40 AM



Reuters, (1/8) - Emas beringsut lebih tinggi pada Kamis pagi setelah Federal Reserve mengatakan akan terus mendukung ekonomi AS dengan kembali membeli obligasi, bahkan ketika pertumbuhan ekonomi AS dan data pekerjaan telah memberikan pandangan cerah.

Emas berjangka AS naik lebih dari 1 persen, mendorong harga logam mulia lainnya.

Spot emas naik 0,4 persen menjadi $ 1,328.31 per ounce pada pukul 07:16 WIB, setelah membukukan kinerja bulanan terkuat sejak Januari 2012. Emas AS naik sebesar 1 persen menjadi $ 1,327.40, sementara perak berjangka juga naik sebesar 1 persen.

The Fed pada hari Rabu mengatakan akan terus membeli sekuritas Treasury dan hipotek sebesar $85 milyar per bulan dalam upaya untuk memperkuat perekonomian yang katanya masih ditantang oleh pengetatan anggaran pemerintah federal. Namun, hasil rapat kebijakan bank sentral tersebut tidak memberikan indikasi tentang kapan akan dimulainya penurunan skala program stimulus tersebut.

Laporan ekonomi dari pemerintah pada hari Rabu menunjukan bahwa ekonomi AS tumbuh lebih cepat dari perkiraan pada tingkat tahunan sebesar 1,7 persen di kuartal kedua. ADP National Employment Report menunjukkan bahwa perusahaan swasta menambahkan 200.000 pekerjaan pada Juli, tetap mempertahankan laju bulan Juni.

Jumlah emas yang ditransfer antara rekening yang dimiliki oleh para kliring emas naik ke level tertinggi 12 tahun di bulan Juni untuk bulan kedua, dengan rata-rata 29,0 juta ons per hari, berdasarkan data dari kelompok industri London Bullion Market Association.

Harga emas memiliki ruang untuk meningkat bahkan jika suku bunga AS terus meningkat seiring dengan perbaikan ekonomi yang seharusnya meningkatkan permintaan dari peritel perhiasan dan produsen, dikatakan dalam sebuah laporan oleh World Gold Council pada Rabu.

Penjualan koin emas American Eagle naik 66 persen pada bulan Juli dalam basis tahunan karena investor ritel memborong produk emas fisik, data dari website US Mint pada hari Rabu. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:40 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger