Home » » Emas masih bergerak di tertinggi dua bulan

Emas masih bergerak di tertinggi dua bulan

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, August 19, 2013 | 8:53 AM


Reuters, (19/8) - Emas masih mempertahankan keuntungan dari minggu lalu dan berkisar mendekati level tertinggi dalam dua bulan terakhir pada Senin pagi, didukung oleh data AS yang lemah dan kelanjutan arus masuk aset ETP bullion terbesar di dunia.

Spot emas mencatat kenaikan 0,07 persen menjadi $ 1,376.86 per ounce pada pukul 07:15 WIB, setelah mencapai puncak dua bulan tertinggi di $ 1,379.81 sebelumnya.

Bullion naik ke level tertinggi dalam lima minggu terakhir pada pekan lalu, membukukan kenaikan sebesar 5 persen. Sementara, perak naik 14 persen - kenaikan mingguan terbesar dalam hampir lima tahun terakhir.

Sentimen konsumen AS menyusut pada bulan Agustus dan konstruksi perumahan mengalami kenaikan yang kurang dari perkiraan pada bulan lalu. Ini berpotensi meredupkan ekspektasi terhadap percepatan aktivitas ekonomi di kuartal ketiga dan meningkatkan daya tarik emas sebagai safe haven.

Imbal hasil obligasi AS mencapai level tertinggi dua tahun pada Jumat lalu karena para investor khawatir bahwa Federal Reserve akan mulai menurunkan skala stimulus pada bulan depan, sementara indeks saham dunia mencatat kejatuhan mingguan terbesar dalam hampir dua bulan terakhir.

SPDR Gold Trust, exchange-traded funds yang berbasis logam dan terbesar di dunia mencatat kenaikan pada tingkat kepemilikannya sebesar 0,26 persen ke 915,32 ton pada hari Jumat lalu. Dana tersebut membukukan kenaikan dalam kepemilikan 0,4 minggu lalu - kenaikan pertama dalam hampir setahun.

Hedge fund dan manajer uang meningkatkan posisi net long pada emas dan perak, sebuah laporan yang diberikan oleh Commodity Futures Trading Commission pada Jumat lalu. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:53 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger