Home » » Saham China turun keempat kalinya

Saham China turun keempat kalinya

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, August 19, 2013 | 9:54 AM

Bloomberg, (19/8) - Bursa saham China jatuh untuk hari keempat setelah kesalahan perdagangan pada Everbright Securities Co menyebabkan ayunan terbesar di saham-saham negara tersebut dalam empat tahun terakhir yang terjadi pada Jumat lalu.

Southwest Securities Co memimpin penurunan perusahaan brokerage. China Everbright Ltd, yang memiliki saham di Everbright Securities, turun 1,3 persen di Hong Kong. Poly Real Estate Group Co turun 1,2 persen, melampaui kerugian di sektor properti di tengah kekhawatiran bahwa pemerintah akan mengambil langkah-langkah lanjutan untuk mendinginkan pasar properti setelah harga rumah meningkat ke rekor tertinggi baru di Beijing, Shanghai dan Guangzhou.

Shanghai Composite Index turun sebesar 0,2 persen menjadi 2,065.17 pada pukul 09:44 pagi waktu setempat. Indeks itu melonjak Jumat lalu dari kerugi sebanyak 1 persen dengan keuntungan sebesar 5,6 persen dalam dua menit selama sesi pagi dan berakhir dengan kenaikan 0,6 persen. Kekeliruan order pembelian dari grup proprietary trading Everbright memicu reli awal, kata regulator sekuritas China.

'Insiden itu akan merusak kepercayaan karena mengingatkan investor akan lemahnya kontrol risiko di antara para partisipan,' kata Wu Kan, fund manager dari Dragon Life Insurance Co, yang mengawasi $ 3,3 miliar dalam aset investasi. 'Kami akan berhati-hati pada saham-saham properti karena berlanjutnya kenaikan harga rumah dapat menyebabkan pemerintah untuk menambah langkah pengetatan.'

CSI 300 Index turun 0,1 persen menjadi 2,301.94 dan Hang Seng China Enterprises Index turun 0,3 persen.

Southwest Securities turun 5 persen menjadi 8,90 yuan, menuju penurunan terbesar sejak 24 Juni. Founder Securities Co mundur 4 persen menjadi 5,76 yuan. Perdagangan saham Everbright Securities ditunda sampai besok.

China Securities Regulatory Commission (CSRC) telah memulai penyelidikan resmi ke Everbright, kata pengawas bursa. Everbright melaporkan kerugian mark-to-market sekitar 194 juta yuan ($ 31.7 juta) berdasarkan harga penutupan 16 Agustus dan mengatakan bahwa kerugian akhir masih dapat berubah.

Sistem perdagangan Everbright menempatkan akumulasi 23,4 miliar yuan dari order pembelian, dimana 7,27 milyar yuan telah ditransaksikan. Broker tersebut menjual 1,85 miliar yuan pada exchange-traded funds, bersama dengan short-selling 7.130 kontrak pada indeks berjangka, menurut CSRC.

Regulator untuk sementara waktu melarang pialang tersebut untuk melakukan proprietary trading.

Subindex jatuh 0,7 persen. Poly Real Estate turun sebesar 1,3 persen menjadi 10,89 yuan.

Harga rumah baru naik di 69 dari 70 kota yang dilacak pemerintah bulan lalu dari tahun sebelumnya, sesuai dengan data untuk Mei dan Juni.

Selatan kota Guangzhou membukukan kenaikan harga terbesar, naik 17 persen dari tahun sebelumnya, sementara di Beijing dan Shanghai, kedua meningkat sebesar 14 persen. Ketiga kota tersebut mencatat kenaikan terbesar sejak pemerintah mengubah metodologi perhitungan data di bulan Januari 2011. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:54 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger