Home » » Topix dan Nikkei sama-sama melaju di awal pekan

Topix dan Nikkei sama-sama melaju di awal pekan

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, August 26, 2013 | 8:32 AM

 TOKYO. Mayoritas saham yang diperdagangkan di bursa Jepang dibuka sumringah pada transaksi pagi ini (26/8). Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, pada pukul 09.17 waktu Tokyo, indeks Topix mendaki 0,5% menjadi 1.147,82. Dari 33 sektor yang diperdagangkan, hanya ada tiga sektor yang memberikan sinyal merah. Sementara, indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,5% menjadi 13.734,94.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa Negeri Sakura ini. Beberapa di antaranya yaitu: Nippon Pait Co yang naik 5,6% setelah mengumumkan rencana buyback, Mitsui Chemicals Inc naik 5,4% setelah Nomura Holdings Inc menaikkan rating investasi atas sahamnya, dan Tokyo Electric Power Co melorot untuk hari keenam setelah melaporkan adanya kebocoran pada salah satu pabriknya di Fukushima.

Kenaikan bursa Jepang dipicu oleh spekulasi investor bahwa the Fed belum akan memangkas nilai stimulusnya pada September mendatang. Sebab, data penjualan rumah AS yang baru saja dirilis akhir pekan lalu mengalami penurunan.

Catatan saja, data pada 23 Agustus lalu menunjukkan, pembelian rumah AS pada Juli mencatatkan penurunan terbesar dalam tiga tahun terakhir.

http://investasi.kontan.co.id/news/topix-dan-nikkei-sama-sama-melaju-di-awal-pekan
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 8:32 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger