Home » » Momentum Indicator isyaratkan emas untuk turun lebih lanjut : Analis

Momentum Indicator isyaratkan emas untuk turun lebih lanjut : Analis

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, September 2, 2013 | 9:19 AM


Bloomberg, (2/9) - Emas dapat memperpanjang penurunannya karena indikator teknis memberikan sinyal hilangnya momentum, menurut analisis dari Haitong Futures Co, unit usaha dari brokerage terbesar kedua di China.

Indikator moving average convergence divergence (MACD) bullion, tampaknya akan turun di bawah garis zero sinyal, yang menunjukan bahwa emas mungkin menuju kerugian lebih lanjut, kata Dong Zhuying, konsultan investasi dari Haitong. Para pedagang akan cenderung menjual kontraknya ketika MACD ini menurun di bawah garis sinyal.

Emas telah jatuh 17 persen tahun ini karena sebagian investor kehilangan kepercayaan terhadap logam sebagai tempat penyimpan nilai. MACD adalah plot nilai yang diperoleh dengan mengurangi exponential moving average (EMA) 26-hari dari EMA 12-hari. Sementara, garis sinyal adalah EMA 9-hari dari MACD, yang biasanya menyediakan indikator beli dan jual.

'Untuk konfirmasi tren penurunan, penembusan di bawah garis trend (sinyal) harus dipertahankan,' katanya, tanpa memberikan target harga. 'Ini masih terlalu dini untuk mengatakan apakah momentum penurunan akan berlanjut, terutama karena sudah ada beberapa tekanan jual setelah emas tampak overbought pekan lalu.'

Emas mencapai tertinggi tiga bulan di $ 1,433.83 per ounce pada 28 Agustus lalu, mendorong indikator RSI di atas 70, tingkat yang menunjukkan kemungkinan penurunan harga. Indikator RSI berada di 57,7 hari ini sejalan dengan spot emas yang turun untuk hari ketiga, atau kehilangan 0,8 persen menjadi $ 1,384.18 pada pukul 08:44 pagi di Singapura. (brc)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:19 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger