Home » » Saham Jepang Menguat Setelah Tokyo Menjadi Tuan Rumah Olimpiade

Saham Jepang Menguat Setelah Tokyo Menjadi Tuan Rumah Olimpiade

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, September 9, 2013 | 9:15 AM

Bloomberg (09/9) - Saham Jepang naik, dengan indeks Topix menuju level tertinggi dalam sebulan, setelah Tokyo memenangkan tawaran untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 dan data menunjukkan ekonomi tumbuh lebih dari perkiraan semula pada kuartal kedua.

Pengembang dan saham konstruksi memimpin kenaikan karena semua kecuali satu dari 33 kelompok industri Topix naik. Taisei Corp, kontraktor bangunan diharapkan dapat memberikan manfaat dari seleksi Tokyo, naik 16% untuk keuntungan terbesar di Nikkei 225 Stock Average. Dentsu Inc, yang memiliki hak siar untuk pertandingan di Asia, naik 5,8%. Pembuat perlengkapan olahraga Mizuno Corp melonjak 18%.
Indeks Topix naik 2,2% menjadi 1,172.93 pada pukul 9:50 pagi di Tokyo, menuju penutupan tertinggi sejak 6 Agustus. Indeks Nikkei 225 naik 2,2% menjadi 14,169.40 yen, dengan hanya dua perusahaan jatuh.

Produk domestik bruto Jepang tumbuh tahunan 3,8% pada kuartal kedua dari tiga bulan sampai Maret, direvisi dari perkiraan semula 2,6%. Perkiraan median ekonom yang disurvei Bloomberg adalah untuk kenaikan 3,9%.

Kontrak pada indeks  Standard & Poor 500naik 0,1%. Langkah itu sedikit berubah di New York pada 6 September, seiring investor menimbang ketegangan atas Suriah dan lebih lambat dari perkiraan pertumbuhan pekerjaan yang meredakan kekhawatiran tentang pemotongan stimulus.

Pengusaha di AS menambah 169.000 pekerja bulan lalu, hilang perkiraan median dari 180.000 dalam survei Bloomberg dari 96 ekonom. Tingkat pengangguran secara tak terduga turun menjadi 7,3% karena lebih banyak orang meninggalkan angkatan kerja. (izr)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:15 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger