Home » » Saham Asia Jatuh Karena Kebuntuan Hutang A.S. Akibatnya Saham Konsumen Jatuh

Saham Asia Jatuh Karena Kebuntuan Hutang A.S. Akibatnya Saham Konsumen Jatuh

Written By Kontak Perkasa Futures on Wednesday, October 9, 2013 | 9:00 AM


Bloomberg (9/10) – Saham-saham Asia jatuh, memangkas kenaikan kemarin ditengah  kekhawatiran atas pertentangan parlemen A.S mengenai batas hutang yang dapat memicu gagal bayar (default) pemerintah A.S. Sementara itu perusahaan terkait konsumer dan utiliti  memimpin penurunan.

Indeks MSCI Asia Pacific jatuh 0.3% ke level 138.06 pukul 9:02 pagi waktu Tokyo setelah menguat 0.4% kemarin. Bursa berjangka pada indeks Standard & Poor’s 500 naik 0.3% seiring Gedung Putih menyiapkan nominator Janet Yellen sebagai Ketua Federal Reserve berikutnya. Yellen, yang saat ini masih menjabat wakil ketua The Fed sejak 2010, telah diartikulasikan  untuk menjaga kebijakan moneter yang sangat akomodatif.

Indeks S&P 500  jatuh 1.2% kemarin. Obama mengatakan kepada wartawan di Washington bahwa ekonomi A.S berada dalam  resiko “resesi yang sangat dalam“ bila Kongres tidak menaikkan batas hutang sebesar $16.7 trilliun. International Monetary Fund memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi global untuk tahun ini dan tahun depan seiring kelanjutan keluarnya aliran modal dari emerging market semakin memburuk, dan memperingatkan bahwa gagal bayar (default) pemerintah A.S dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dunia. (bgs)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:00 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger