Home » » Sentimen Stimulus AS, Emas Menghadapi Pekan Terbaik Dalam Dua Bulan Terakhir

Sentimen Stimulus AS, Emas Menghadapi Pekan Terbaik Dalam Dua Bulan Terakhir

Written By Kontak Perkasa Futures on Friday, October 18, 2013 | 9:07 AM


Kontak Perkasa - SINGAPORE, Reuters(18/10) – Emas ditransaksikan mendekati satu pekan tertingginya pada hari Jumat, menghadapi penguatan mingguan terbaiknya dalam dua bulan terkait ketidakpastian di Washington yang akan menunda pengurangan stimulus pasca para parlemen AS hanya mencapai kesepakatan anggaran sementara.

Emas meredam sebesar 0.2% ke level $1,316.31 per ounce pukul 07:15 GMT, pasca menguat sebesar 3% pada sesi sebelumnya. Emas telah menambah 3.5% dalam satu pekan, penguatan tinggi pada hari Kamis lalu. Pasca kongres mengakhiri enam belas hari shutdown peemrintah dan menghindari gagal bayar (default) ,para parlemen AS mangajukan sebuah upaya di hari Kamis lalu untuk menyelesaikan perselisihan anggaran pada cara yang kurang konfrontatif.

Kekhawatiran yang dihadapi oleh para parlemen dalam kebuntuan di bulan depan sejalan dengan kesepakatan yang tercapai pada pekan ini hanya bertahan hingga awal tahun depan.

Federal Reserve sepertinya akan menunda keputusan apapun guna memangkas pembelian obligasi secara besar-besaran hingga akhir bulan Desember mendatang, menurut dua petinggi dari Federal Reserve. Para ekonom mengatakan pengurangan stimulus kemungkinan akan ditunda hingga awal tahun 2014 sejalan dengan pemulihan ekonomi AS akibat dampat shutdown pemerintah.

SPDR Gold Trust, reksadana berbasis logam terbesar di dunia, menagatkan penahanan penurunan sebesar 3.3 ton ke 882.23 ton pada Kamis lalu. (bgs)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:07 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger