Home » » Emas Memperpanjang Penurunannya dalam Tiga Bulan Terhadap Data A.S

Emas Memperpanjang Penurunannya dalam Tiga Bulan Terhadap Data A.S

Written By Kontak Perkasa Futures on Monday, November 4, 2013 | 9:01 AM


Kontak Perkasa - Bloomberg (04/11) – Emas turun untuk hari kelima, menuju ke penurunan terpanjang dalam tiga bulan terakhir, setelah data manufaktur A.S menunjukan peningkatan aktifitas ke dua tahun tertingginya, mempercepat spekulasi The Fed yang akan memulai memangkas stimulus.

Emas untuk Pengiriman segera turun sebesar 0.3% ke level US$1,312.55 per ons, dan di perdagangkan pada level US$1,314.56 pada pukul 9.10 pagi waktu Singapore. Penurunan hari ini disebabkan oleh penurunan terpanjang selama lima hari terakhir sejak tanggal 1 Agustus. Turun ke level US$1,306 pada 1 November, lni level terendah sejak tanggal 17 Oktober.

Emas telah turun sebesar 22% pada tahun 2013 seiring investor menjual logam mulia dari rekor percepatannya dari perdagangan ETF ditengah prospek pemulihan ekonomi. Minggu lalu The Fed mempertahankan pembelian obligasi bulanannya senilai US$85 miliar. Sedangkan tidak adanya tanda-tanda “penguatan yang mendasari” pada perekonomian terbesar didunia tersebut.

Laporan (PMI) Institute for Supply Management’s manufacturing index pada tanggal 1 November menunjukan peningkatan sektor manufaktur pada bulan Oktober naik ke level 56,4, level tertinggi sejak bulan April 2011, dibandingkan dengan penigkatan pada bulan sebelumnya di level 56,2 dan menurut estimasi ekonom turun ke level 55. Kepemilikan kontrak ETF emas sebesar 29% pada tahun ini setelah naik setiap tahunnya sejak produk ini pertama kali di luncurkan pada tahun 2003.

Emas untuk pengiriman bulan Desember di perdagangkan pada level US$1,315 per ons di Comex New York dari level sebelumnya pada tanggal 1 November di level US$1,313.20, dengan volume perdagangan sebesar 1.1% di bawah rata-rata perdagangan 100 hari pada hari ini. (izr)
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 9:01 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger