Home » » PMI China Bulan November Berkurang menjadi 56 vs 56.3 pada Oktober

PMI China Bulan November Berkurang menjadi 56 vs 56.3 pada Oktober

Written By Kontak Perkasa Futures on Tuesday, December 3, 2013 | 10:37 AM


Reuters (03/12) – Pada hari Selasa ini pihak National Bureau of Statistics (NBS) mengatakan bahwa index PMI China untuk sektor non manufaktur berkurang perlahan menjadi level 56.0 dibulan November kemarin dari level 56.3 sebelumnya dibulan Oktober, namun masih memberikan sinyal ketahanan dalam ekonomi kedua terbesar dunia seiring dengan dorongan kedepan dengan reformasi secara struktural.

Sebuah pembacaan hasil diatas 50 mengindikasikan akselerasi dalam aktifitas disektor tersebut, dengan stu angka dibawah 50 yang mengartikan penurunan.

Index sektor jasa mengikuti index PMI dari pihak biro dihari Minggu yang memperlihatkan aktifitas pabrik di China yang bertahan dilevel 18 bulan tertingginya dibulan November, beserta survey dari pihak swasta dihari Senin kemarin yang juga menunjukkan ketahanan dalam sektor manufaktur.

Sementara industri jasa China telah berkontribusi sebanyak 45% dari output domestik bruto ditahun 2012 dan telah mendahului sektor manufaktur sebagai pemberi kerja yang terbesar negara tersebut ditahun 2012, yang telah mempengaruhi penurunan global yang lebih baik dari sektor pabrik.

Sedangkan sebuah survey terpisah dari sektor industri jasa oleh pihak Markit Economics and HSBC akan dirilis pada hari Rabu besok, dimana survey tersebut mencakup perusahaan swasta yang lebih kecil dari PMI resmi.(tito)

http://www.reuters.com/article/2013/12/03/us-china-economy-pmi-idUSBRE9B201L20131203
Written by: Kontak Perkasa Futures
PT.Kontak Perkasa Futures, Updated at: 10:37 AM
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. PT.Kontak perkasa Futures Yogyakarta All Rights Reserved
Disclaimer : Semua Market Reviews atau News di blog ini hanya sebagai pendukung analisa,
keputusan transaksi atau pengambilan harga sepenuhnya ditentukan oleh nasabah sendiri.
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger